Artikel ini telah dilihat : 178 kali.
oleh

Waspadai Pencurian di Sekolah Selama Pandemi

Reporter : Angel – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Bontang – Kurang lebih delapan bulan lamanya proses belajar mengajar dialihkan dari sekolah ke rumah secara online (daring). Hal ini membuat kondisi banyak sekolah menjadi kosong dan lengang. Beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab pun memanfaatkan situasi ini.

Kejadian tersebut dialami beberapa sekolah di wilayah Jawa. Sejumlah barang elektronik raib di antaranya komputer, televisi bahkan kipas angin.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Bontang Saparudin saat ditemui awak media terkait kejadian tersebut mengatakan bahwa sekolah di Kota Bontang termasuk aman dari hal tersebut.

“Alhamdulillah, kalau sekolah di Kota Bontang sampai saat ini aman,” kata Saparudin beberapa hari lalu.

Menurut Saparudin, kejadian tersebut sangat disesalkan karena dalam masa perjuangan menghadapi pandemi virus corona saat ini seharusnya hal tersebut tidak terjadi.

“Sangat di sayangkan ya padahal lagi dalam situasi seperti ini. Seharusnya kita saling bahu-membahu menciptakan kedamaian,” jelasnya.

Saparudin berharap ke depan sekolah di Bontang tetap aman. Tidak hanya itu Saparudin berpesan agar sekolah tetap perlu berjaga-jaga dalam menyimpan dan mengamankan barang berharga seperti peralatan elektroniknya agar kejadian serupa tidak terulang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News