Artikel ini telah dilihat : 171 kali.
oleh

Disdikbud Bontang akan Bangun Kantin Sehat

Reporter : Angel – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Bontang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang berencana membangun kantin sehat pada tahun 2021 di Sekolah Dasar (SD) Negeri 007 Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdikbud Kota Bontang Saparudin menyampaikan jika lahan untuk pembangunan kantin sehat telah tersedia. Adapun lahan disiapkan berada tepat di samping ruang guru SD Negeri 007 Bontang Lestari.

“Jadi begini rencananya model kantin yang akan dibangun seperti kafe. Menurut saya, kalau dulu kantin bentuknya tradisional, sekarang kita coba menyesuaikan dengan kemajuan zaman di era milenial saat ini,” kata Saparudin, beberapa hari lalu.

Dikatakan Saparudin, kantin yang akan didirikan tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk makan dan minum, namun juga dapat difungsikan sebagai tempat untuk para siswa belajar, mengingat jaringan wifi yang ada di sekolah saat ini terbuka dengan bebas.

“Untuk kedepannya jika memang bisa untuk diterapkan, pembelajaran tidak mesti terus berada di dalam ruang kelas. Bisa sesekali melakukan pembelajaran di ruang terbuka, dan anak-anak pun dapat melakukan pembelajaran dimana pun,” jelasnya.

Menurutnya, untuk pengerjaan waktu yang tepat dibangunnya kantin sehat ini, pihaknya masih belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakan untuk SD Negeri 007 Bontang Lestari karena bergantung pada anggaran pembangunan kantin sehat tersebut. Jika secepatnya bisa disetujui maka akan segera dilakukan pembangunan.

“Kita tergantung anggaran, mana sekolah yang terlebih dahulu disetujui maka itulah yang akan kami kerjakan terlebih dahulu. Jadi tidak mesti memprioritaskan sekolah tertentu,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala SD 007 Bontang Lestari, Muh Thamrin menyebutkan bahwa pihaknya masih menunggu arahan dari pihak Disdikbud Bontang. Jika nantinya pihak Disdikbud mengarahkan kepada sekolah seperti apa bentuk dari kantin sehat itu nantinya maka pihak telah menyiapkan lahan dan beberapa bayangan tentang kantin sehat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News