Artikel ini telah dilihat : 163 kali.
oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Andi Faizal Ajak Masyarakat Terapkan 5M

Repoter: Angel – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Bontang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas (5M). Hal tersebut guna menekan penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan Andi Faizal saat ditemui di Rumah Jabatan Ketua DPRD Kota Bontang, Jalan Awang Long, Bontang Kota, pada Senin (22/2/2021).

“Kita harus menerapkan kehidupan new normal dengan mendisiplinkan penerapan 5M karena masa pandemi Covid-19 diprediksi hingga tahun depan,” kata Faiz sapaan akrabnya.

Adapun, masalah pokok yang dialami oleh pemkot saat ini yaitu dampak pandemi Covid-19 dari sektor kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

Baca Juga :  Dinding Pembatas Hotel Grand Mutiara Terkena Dampak Longsor, Komisi III Lakukan Sidak

Selain itu, Pemkot Bontang juga mengalami kesulitan dalam mengatasi ketiga permasalahan ini karena ketiga permasalahan tersebut tidak mudah untuk diselesaikan secara bersamaan.

“Di waktu sekarang ini pemerintah sedang dilematis dengan masalah ini. Namun tetap berusaha bagaimana permasalahan dari sektor kesehatan, ekonomi dan pendidikan dapat teratasi secara bersamaan,” jelasnya.

Faiz memohon masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan ikut berpartisipasi dalam mendukung program-progam pemerintah seperti menerapkan 5M dan PPKM Mikro. Dimana ada pembatasan jam operasi tempat umum pada Sabtu dan Minggu.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat bersinergi dalam menyelesaikan masalah ini dengan mendukung semua program pemerintah terkait pencegahan dan penekanan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News