Artikel ini telah dilihat : 146 kali.
by

Pemkab Kutim Dapat Bantuan Dua Ribu Rapid Test dari KPC

Reporter : Nanda – Editor – Redaksi

Insitekaltim, Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terima bantuan 2.000 unit alat rapid test dari Kaltim Prima Coal (KPC),Rabu (20/5/2020), bertempat di halaman Kantor Bupati Kutim

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Kutai Timur H. Ismunandar selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Rapid test tersebut diserahkan GM External Affairs and Sustainable Development (ESD) Wawan Setiawan.

Bupati Kutim Ismunandar mengucapkan terima kasih kepada KPC atas bantuan alat rapid test. Ini sangat bermanfaat untuk Kutai Timur dalam menghentikan lajunya Covid-19 ini. Semoga menjadi ladang amal bagi KPC, terlebih rapid test diberikan saat dibutuhkan.

“Rapid test ini langsung kami serahkan ke Direktur RSUD Kudungga Sangatta Anik Istiyandari dan Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur Bahrani Hasanal. Masing-masing 1000 unit,”ucapnya

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr. Bahrani Hasanal, mengatakan alat rapid test ini sangat membantu pemerintah, terutama dengan adanya program rapid test massal yang telah dicanangkan.

“Rencananya akan melakukan test massal di lokasi yang paling rawan seperti pasar,” terangnya.

Lain halnya disampaikan, Direktur RSUD Kudungga Anik Istiyandari bahwa tim kesehatan yang bekerja menangani pasien Covid-19, sangat membutuhkan rapid test bahkan tim medis lainnya.

Menurutnya alat rapid test yang diterimanya ini akan diprioritaskan untuk mengetes tenaga medis di RSUD Kudungga. Selama ini fokus rapid test hanya untuk ODP dan PDP, karena alat rapid terbatas. Padahal tim medis adalah kelompok yang paling rentan terpapar Covid 19.

“Kami bersyukur sekali dengan bantuan dari KPC ini,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed