//Istri Gubernur Norbaiti Berharap TK Negeri Sampai Ke Desa

Istri Gubernur Norbaiti Berharap TK Negeri Sampai Ke Desa

Insitekaltim Samarinda-Hingga hari ini Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri atau biasa disebut TK Pembina belum menyebar ke kecamatan-kecamatan, apalagi ke daerah pinggiran dan pedalaman. Padahal semestinya, pemerataan pembangunan pendidikan sejak anak usia dini (PAUD) juga harus terjadi sampai daerah-daerah kecamatan, bahkan daerah pedesaan dan pedalaman.

Saat ini TK Negeri atau TK Pembina biasanya hanya ada satu di tiap kabupaten dan kota. Selanjutnya diharapkan TK Pembina bisa menyebar ke kecamatan-kecamatan dan pedalaman.  Dengan begitu, maka peningkatan pembangunan pendidikan berkualitas mulai usia dini juga sampai ke desa-desa.

“Harapannya, supaya ada TK Pembina di seluruh kabupaten dan kota, dan di seluruh kecamatan, bukan hanya di perkotaan. TK Pembina juga harus ada di desa-desa di seluruh wilayah Kaltim, sehingga pembangunan karakter bangsa bisa juga dimulai dari daerah-daerah pedesaan,” kata Penasehat I Goptki Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor usai membuka Rapat Kerja Daerah Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Seluruh Indonesia (Goptki) di Hotel Grand Sawit, Samarinda, Rabu (5/12/2018).

Sementara soal keluhan banyak penyelenggara TK dan PAUD soal minimnya dukungan pemerintah untuk kerja-kerja mulia Goptki, istri Gubernur Kaltim Isran Noor ini pun meminta agar para penyelenggara TK dan PAUD untuk kembali pada komitmen membangun pendidikan dalam kerja-kerja sosial yang tulus dan ikhlas.

“Tapi saya akan tetap perjuangkan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur agar bantuan bisa dikucurkan untuk Goptki,” tegas Norbaiti, seraya mengatakan secara tehnis Plt Ketua GOPTKI yang akan bisa menjelaskan program usulan untuk tahun 2019.

Pembukaan Rapat Kerja Daerah Goptki juga dihadiri Penasehat II Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi  dan para pengurus Goptki dari seluruh kabupaten dan kota, serta mitra-mitra Goptki lainnya. (sul/humasprov kaltim)