Artikel ini telah dilihat : 198 kali.
oleh

Dewan Minta Pemkot Bontang Prioritaskan Tenaga Honorer

Reporter: Angel – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Bontang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang meminta pemerintah kota untuk memprioritaskan tenaga honorer dalam pendaftaraan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Suasana Rapat Kerja bersama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bontang, di Gedung Sekretariat DPRD Kota Bontang, Senin (1/3/2021).

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang Maming, saat menghadiri Rapat Kerja (Raker) dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bontang, di Gedung Sekretariat DPRD kota Bontang, Senin (1/3/2021).

“Pemberdayaan tenaga honorer di lingkungan Pemkot Bontang harus diutamakan,” kata Maming di tengah rapat.

Senada dengan Maming, Anggota Komisi 1 Rusli, turut mendukung keputusan terkait memprioritaskan tenaga honorer.

“Seharusnya kita memaksimalkan SDM yang telah ada,” ungkapnya.

Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang, Rusli dalam Rapat Kerja (Raker), di Gedung Sekretariat DPRD kota Bontang, Senin (1/3/2021).

Dari data BKPSDM, Pemkot Bontang memiliki sekitar 2300 tenaga honorer. Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bontang Sudi Priyanto mengatakan, untuk usulan rekrutmen PPPK di tahun 2021 totalnya hanya mencapai 335 formasi.

Beberapa bidang diantaranya yaitu, tenaga pendidikan 158 formasi, guru agama 30 formasi, tenaga kesehatan 67 formasi dan tenaga teknis 80 formasi. Adapun untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 156 formasi.

“Total rekrutmen pegawai Pemkot Bontang secara keseluruhan sebanyak 491 orang tahun 2021 yang merupakan formasi PPPK dan CPNS,” jelasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bontang Sudi Priyanto, di Gedung Sekretariat DPRD Kota Bontang, Senin (1/3/2021).

Pihaknya menambahkan total dari usulan rekrutmen tersebut, masih menunggu rekomendasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Terkait rekrutmen PPPK, untuk jumlah formasinya kita kaji lagi,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News