Artikel ini telah dilihat : 408 kali.
by

Agusriansyah: RSUD Sangkulirang Harus Jadi Perhatian Pemkab Kutim

Reporter : Nanda – Editor – Redaksi

Insitekaltim, Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kutim Agusriansyah Ridwan mengaku, dalam tiap reses di daerah pesisir Kutai Timur, ada banyak hal yang disampaikan masyarakat padanya terkait pemerataan pembangunan maupun pelayananan dasar untuk warga. Hal paling penting adalah bagaimana mutu dan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sangkulirang dapat diperhatikan.

Menurutnya, itu adalah sarana dan prasarana yang ada di RSUD Sangkulirang yang menjadi perhatian masyarakat. Terutama soal adanya dokter yang khusus menangani anistesi (pembiusan, red) dalam hal untuk menjalani prosedur bedah.

“Misalnya di RSUD Sangkulirang, dimana memang kita butuh dokter spesialis anistesi atau penata anistesi. Karena kasihan masyarakat didaerah sana, yang mungkin membutuhkan penanganan bedah. Walau telah memiliki kartu BPJS Kesehatan akan tetapi jika ada kasus kesehatan terkait pembedahan, maka tetap dirujuk ke RSUD Kudungga Sangatta,” ungkapnya.

Belum lagi kebutuhan akan tenaga medis di rumah sakit yang terletak di Kecamatan Sangkulirang tersebut, dimana memang masih dibutuhkan penambahan agar pelayanan dan penanganan pada pasien dapat diwujudkan dengan baik. Selain itu bagaimana pula diperhatikan soal penggajian tenaga honorer kesehatan, yang dikabarkan belum gajihan sampai sekarang.

“Kaitannya untuk tenaga kesehatan yang belum gajian hingga sekarang. Sehingga ini yang perlu dipikirkan, agar tidak berimbas pada pelayanan kesehatan,” terang Agusriansyah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed