Artikel ini telah dilihat : 523 kali.
oleh

PDIP Pilih Mahyunadi-Lulu Kinsu, Samarinda Masih Alot

Reporter : Samuel-Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengumumkan secara serentak rekomendasi pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.
Pengumuman yang dilaksanakan dalam beberapa tahap tersebut memasuki tahap ketiga, Selasa (11/8/2020).

PDI-P mengumumkan pasangan calon kepala daerah dari 75 kabupen/kota yang telah mendapatkan surat rekomendasi DPP.

Puan Maharani Ketua DPP PDIP mengumumkan nama masing-masing pasangan calon dari tiap-tiap daerah, tidak tercuali calon dari Kalimantan Timur. Terlihat pula di video conference tersebut Ketua DPD PDI-P Kaltim Safaruddin dan Ketua DPC PDI-P Kutai Timur Agiel Suwarno.

Puan mengumumkan pasangan Mahyunadi-Lulu Kinsu sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur.

“Untuk daerah Kutai Timur, untuk pasangan calon Mahyunadi dan Lulu Kinsu. Semoga kemenangan dan restu Allah datang, Merdeka !!!!,” tegas Puan.

Baca Juga :  Komisi III DPRD akan Lengkapi APD Petugas Disperkim

Dari 75 daerah yang diumumkan pada gelombang tahap ketiga hanya Kutai Timur (Kutim) yang menjadi satu-satunya daerah dari Kaltim yang diumumkan. Belum ada pengumuman resmi rekomendasi PDIP untuk pasangan calon yang akan berkontestasi di Kota Samarinda.

“Hanya kutim saja. Untuk Samarinda, Mahulu dan Berau akan diumumkan gelombang berikutnya,” jawab Ketua DPD PDI-P Kaltim Irjen Pol (Purn) Safaruddin saat dihubungi via telepon.

Nampaknya, untuk suksesi di ibu kota Kaltim, Samarinda, DPP PDIP masih berhitung kemana, rekomendasi partai banteng moncong putih nantinya akan dilabuhkan. Barkati, Erwin, Andi Harun atau akan nama baru dari kader PDIP sendiri.

Beberapa daerah di Kaltim yang sudah mendapat rekomendasi DPP PDIP antara lain Bontang Balikpapan, Paser, Kukar Kubar dan Kutim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed