//Kaltim Tuan Rumah Rakernas Forsesdasi 2019

Kaltim Tuan Rumah Rakernas Forsesdasi 2019

Insitekaltim Samarinda – Provinsi Kaltim akan menjadi  tuan rumah  penyelenggara  Rapat  Kerja Nasional (Rakernas)  dan Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi)  pada  22 Februari 2019 di Balikpapan.

Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Dr Hj Meiliana mengatakan ditunjuknya Provinsi Kaltim menjadi tuan rumah penyelenggara Rakornas dan Munas  Forsesdasi 2019, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri baik pemerintah Provinsi, kabupaten kota  maupun masyarakat Kaltim.

“Rakernas Forsesdasi 2019 mendatang bisa dijadikan momentum untuk mempromosikan potensi SDA  yang kita miliki, termasuk memperkenalkan potensi  obyek pariwisata yang ada di Kaltim, karena undangan  hadir kurang lebih 1.088 orang, yang terdiri dari 34 Sekda provinsi, 34 kepala biro provinsi, 514 Sekda kabupaten/kota se Indonesia serta undangan lainnya,” kata Meiliana usai memimpin rapat persiapan Provinsi  Kaltim menjadi tuan rumah Rakernas dan Munas ke-4  Forsesdasi 2019, yang digelar di Ruang Rapat Pj Sekprov Kaltim, Jumat (7/12/2018).

Walaupun masih menyisahkan waktu yang lama, Meiliana berharap kepada panitia penyelenggara yang sudah terbentuk, untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi antar sesama panitia baik pusat,  provinsi maupun  kabupaten kota,  karena dengan begitu segala sesuatunya bisa cepat diatasi terkait dengan penyelenggaraan Rakernas dan Munas ke-4 Forsesdasi mendatang.

“Kita harapkan, mulai sekarang panitia penyelenggara bisa bekerja maksimal untuk mempersiapkan segala sesuatunya, mulai sarana dan prasarana, akomodasi, transportasi maupun pendukung  lainnya, sehingga kita selaku penyelenggara Rakornas dan Munas Forsesdasi yang akan dibuka langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, bisa berjalan sukses, aman dan lancar,” pesan Meiliana.

Dalam acara Rakernas dan Munas ke-4 Forsesdasi  yang akan digelar di Balikpapan, nantinya juga akan dilaksanakan pengukuhan Komisariat DPD Forsesdasi Provinsi Kaltim yang akan dilaksanakan Ketua Umum DPP  Forsesdasi Nasrun Umar,  dan menghadirkan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) sebagai narasumber.

Hadir pada rapat persiapan Provinsi Kaltim Kepala Biro Organisasi Setdaprov Kaltim Rojani beserta staf, Asisten 1 dan  Kepala Biro Organisasi Kabupaten/Kota.(mar/sul/ri/humasprov kaltim)