Artikel ini telah dilihat : 410 kali.
by

Investasi Jepang Masuk ke IKN, DPRD Kaltim Sambut Baik

Reporter: Hilda – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Perusahaan Telekomunikasi asal Jepang, Softbank Corp dikabarkan akan berinvestasi di ibu kota negara (IKN) baru sebesar US$ 100 miliar atau Rp1.400 triliun.

Melansir dari Kompas.com, Presiden Softbank Masayoshi Son mengatakan tertarik untuk berinvestasi karena menyukai konsep IKN baru yang bertemakan kota teknologi, kota pintar dan kota hijau. Namun, ia menampik kabar terkait nilai investasi yang diberitakan.

Menanggapi hal ini, Reza Fachlevi anggota Komisi II DPRD Kaltim mengatakan kabar investasi masih dalam pembahasan pemerintah pusat. Ia turut menyambut baik kabar ini.

“Kalau saya sih kalau investasi untuk modal pembangunan daerah ini enggak ada masalah untuk IKN itu,” jelasnya saat dihubungi via pesan daring, Minggu (12/1/2020).

Meski begitu, ia berharap agar investasi yang ingin dilaksanakan tidak mengesampingkan aspek-aspek yang bisa merugikan negara dan menjadi utang.

Hingga saat ini, kabar investasi Softbank untuk IKN belum ada pembahasan lebih lanjut kelibatan pemerintah setempat dalam prosesnya. Kalaupun akan direalisasikan, Reza berharap agar pemerintah provinsi dan DPRD dilibatkan.

“Kami menunggu saja. Seandainya ada informasi kembali, Pemprov dan DPRD Kaltim bisa dilibatkan karena kita yang punya daerah,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed