Artikel ini telah dilihat : 184 kali.
by

Serah Terima Pasar Sungai Dama Dilaksanakan Awal Agustus

Reporter : Samuel-Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Pemerintah Kota Samarinda akan melaksanakan penyelesaian serah terima Pasar Sungai Dama awal (2020) Agustus.

Sebelumnya, kepadatan pedagang yang berjualan di sekitar Jalan Jelawat dan Otto Iskandar daerah Sungai Dama, menjadi polemik tersendiri karena pasar di daerah tersebut, sedikit sekali digunakan oleh pedagang, justru pedagang memilih berjualan di jalanan depan pasar sehingga membuat macet.

Dalam berita sebelumnya Kepala Kantor Pengelola Pasar Sungai Dama, Yunarko mengatakan terdapat los dan lapak petak yang cukup banyak, yakni berjumlah 274 los, namun jarang digunakan oleh pedagang.

Ia menyampaikan ada satu bangunan lagi yang berada di depan pasar, namun belum diserahterimakan pihak pengembang kepada Pemkot Samarinda.

Sekretaris Kota (Sekot) Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin menjelaskan kepada awak media pada Senin (22/6/2020). Pemkot akan melaksanakan serah terima bangunan pasar tersebut.

“Minggu pertama Agustus,” tutur Sugeng Chairuddin.

Sugeng lanjut menyampaikan pemkot menargetkan hal tersebut sebagai bentuk realisasi serah terima yang selama ini belum terjalankan.

Ia menyebutkan mulanya pengelolaan pasar selama ini ditangan pengembang, yang meskipun serah terimanya mengalami keterlambatan kini akan dikelola pemkot karena habisnya masa perjanjian pengelolaan pasar tersebut.

“Selama 7 tahun di tangan pengembang, perjanjian awalnya kan seperti itu, terlambat diserahterimakan mungkin karena tarik ulur, saya baru memimpin hari ini, namun keputusannya, tetap akan kita eksekusi,” tutup Sugeng.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed