Artikel ini telah dilihat : 722 kali.
by

PKS Bergerak Bantu Warga Terdampak Musibah  Banjir di Samarinda

Reporter : Dina – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergerak  membantu warga terdampak musibah banjir yang dilami sebagian warga Samarinda. Banjir kali ini membawah kesedihan yang mendalam karena bersamaan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriah. Apalagi masih diselimuti kecemasan pandemi Covid-19.

Sekretaris DPW PKS Kaltim Arif Kurniawan,SP

Arif Kurniawan,SP Sekretaris DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kaltim, kepada insitekaltim.com, Senin (25/5/2020). Ia mengatakan bahwa kami bersama pengurus dan para kader bergerak untuk membantu warga yang terdampak musibah banjir. Semestinya dalam suasana hari raya idul fitri 1441 hijriah, yang seharusnya dirayakan dengan kegembiraan namun kali ini kesedihan yang dirasakan warga Kota Tepian.

“Melihat warga yang terdampak musibah banjir PKS dengan cepat bersama seluruh kader turun langsung untuk  membantu masyarakat yang mengalami musibah,”ucapnya

Lebih lanjut, kata Arif Kurniawan, langka ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami bersama kader untuk ambil bagian karena kemanusian kalaupun kami harus tidak bersama keluarga merayakan lebaran tapi musibah yang di alami warga dibeberapa wilayah di delapan kelurahan yang tedampak musibah banjir.

“Kami bersama pengurus dan para kader yang tergabung PKS Peduli, mau tidak mau harus turun kelapangan untuk membantu warga yang mengalami musibah kebanjiran, seperti di Perumahan Griya Mukti Sejahtera dan Perumahan Bumi Sempaja”ungkapnya

Ia, menambahkan bahwa aksi membantu warga adalah bentuk khidmat PKS pada rakyat, berkhidmat adalah DNA nya PKS. PKS akan terus bekhidmat untuk rakyat, bergerak cepat membantu warga yang mengalami bencana.

“Jadi kejadian yang sering terjadi ini, perlu solusi konkret dan komprehensif untuk memecahkan masalah banjir di Kota Samarinda yang hampir setiap tahunnya melanda Kota Tepian ini,”katanya

Sementara itu, Masrukin Hidayat Ketua Bidang Kepanduan dan Olah Raga PKS Kota Samarinda, menyebutkan bahwa kami bersama Tim sudah bergerak pada hari lebaran pertama dibantu Pengurus DPW PKS Kaltim dan DPC Kecamatan untuk membantu masyarakat dengan menggunakan perahu karet seperti yang kami lakukan mengevakuasi warga di Pemuda bersama anak bayinya yang terjebak banjir.

“Alhamdulillah ibu dan anaknya bisa kami selamatkan untuk mencari lokasi yang lebih aman,”bebernya.

Diketahui, hujan yang mengguyur Samarinda mulai hari Jumat (22/5/2020) dini hari selama hampir 7 jam, membuat sebagian wilayah terendam banjir dan diperkirakan ada sekitar 5.000 rumah dengan 150.000 warga terdampak banjir  yang berada di delapan kelurahan.( foto_Ist)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed