Artikel ini telah dilihat : 362 kali.
by

Pemkot Samarinda Setujui Anggaran Bawaslu Rp 624 Juta

Reporter : Samuel – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, setujui anggaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Samarinda, sebesar Rp. 624.250.000,  untuk kegiatan Pilkada Serentak, 9 Desember mendatang.

Pilkada di tengah pandemi Covid-19, akan membuat meningkatnya kebutuhan anggaran Bawaslu Kota Samarinda, mengingat pelaksanaan Pilkada dan tahapan Pilkada akan di mulai pada 15 Juni, tentu ada pembekakan biaya.

Ketua Bawaslu Kota Samarinda, Abdul Muin mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan permohonan untuk penambahan anggaran sebesar Rp.1 miliar lebih untuk kebutuhan alat pelindung diri menjelang Pilkada baik tahapan maupun pelaksanaan Pilwali Kota Samarinda.

“Kami perlu alat pelindung diri untuk para pengawas di lapangan sesuai protokol kesehatan Covid 19. Besarannya Rp.1 miliar lebih,”kata Abdul Muin kepada insitekaltim, Selasa (9/6/2020)

Asisten I Pemkot Samarinda, Tejo Sutarnoto mengatakan bahwa Pemkot Samarinda menyetujui anggaran untuk Bawaslu Kota Samarinda sebesar Rp.624.250.000. Hal ini mengefisiensi jumlah kebutuhan yang diajukan.

“Pemkot Samarinda menyutujui pengajuan anggaran dengan pertimbangan efisiensi, sebesar Rp. 624.250.000, untuk kebutuhan APD dan kebutuan lainnya yang berkaitan Pilkada 2020,”ucapnya.

Namun, meskipun Pemkot memberikan persetujuan. Pengesahan untuk pemberian anggaran memerlukan persetujuan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Samarinda, yang diketuai Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin.

Ia menambahkan bahwa dirinya akan menghadap kepada Sekkot untuk menyampaikan pengajuan tersebut dan akan ada rapat lebih lanjut untuk membahas pengajuan anggaran yang sudah di setujui.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed