Artikel ini telah dilihat : 211 kali.
by

Indika Foundation Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Reporter : Dina – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah bagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, di Samarinda Senin (18/5/2020).

Ali Hamdi, koordinator program Borneo Tanggap Covid-19 Kalimantan Timur, mengatakan bahwa pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, untuk bisa meringankan beban yang selama ini mereka tanggung.

Ada enam program yang dilakukan Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah di Kalimantan TImur, yaitu program bantuan paket sembako, bantuan makanan dan suplemen bagi tenaga kesehatan, bantuan alat pelindung diri (APD) dan suplemen bagi tenaga kesehatan, bantuan makanan bagi masyarakat yang melakukan isolasi, pembagian masker gratis dan kampanye pola hidup sehat cegah Covid-19.

Ali menjelaskan bahwa program ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat, ketika tim Borneo Tanggap Covid-19 ini bertemu langsung dengan warga yang terdampak pandemi virus corona.

Seperti yang dirasakan bapak Sanusi bersama warga lainnya yang terdampak pandemi Covid-19. Ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah, sehingga kami bisa terbantu dan bisa bernafas lega karena masih ada yang peduli kepada masyarakat kecil.

“Saya sekeluarga sangat berterima kasih, masih ada pihak yang peduli kepada kami yang sangat membutuhkan uluran bantuan,” pesan Sanusi.

Ali  Hamdi, menambahkan bahwa program ini dilaksanakan di beberapa kota yang ada Kalimantan Timur, seperti Samarinda, Bontang, Kutim, Kukar dan ada beberapa kabupaten/ kota lainnya.

“Alhamdulillah semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19 dan merosotnya perekonomian akibat wabah Corona ini,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed