Artikel ini telah dilihat : 174 kali.
oleh

Diusulkan Sejak 2017, DLH Kutim Segera Bagikan 32 Unit Kendaraan Roda Tiga

Reporter: Syifa – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Sangatta – Sebanyak 32 armada roda tiga dalam kondisi baru, terparkir di halaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kutai Timur, Senin (28/12/2020) pagi.

Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Sugiyo memaparkan bahwa kendaraan tersebut merupakan salah satu program pengadaan dari DLH yang sudah diusulkan sejak tahun 2017.

“Program itu dari tahun 2017, sampai sekarang baru terealisasi. Karena tahun 2017 hingga 2019 anggarannya kena rasionalisasi. Jadi di tahun 2020 ini baru bisa terealisasi,” ujarnya.

Dari pengadaan 32 armada kendaraan roda tiga tersebut, Sugiyo menerangkan bahwa 24 unit di antaranya merupakan peruntukan kecamatan terpadat di Kutim yakni Sangatta Utara.

“Dua puluh empat unit peruntukkannya Sangatta Utara ya. Untuk sisanya 8 unit, ada usulan untuk dinas dan UPT sendiri. Ada juga untuk prioritas limbah medis Covid-19, dan ada untuk Stadion Kudungga,” paparnya.

Terkait peruntukan Stadion Kudungga, Sugiyo akui Pemkab Kutim sangat minim dalam pengelolaan sampah di sana. Ditambah lagi dengan tidak adanya unit yang secara khusus mempermudah pengelolaan.

“Itulah kemudian kita prioritaskan salah satunya ke Stadion Kudungga agar proses dari lokasi ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) bisa berjalan lancar. Karena itu kan aset pemerintah yang sangat besar, kalau tidak dikelola akan jadi terbengkalai,” terangnya.

Dikatakan Sugiyo, program pengadaan kendaraan roda tiga tersebut telah terealisasi, hanya saja masih dalam proses menunggu rekomendasi peruntukan dari forum RT.

“Sudah ditentukan peruntukkannya Kamis (24/12/2020) kemaren oleh Forum RT. Hanya saja hasilnya belum sampai kepada kami. Selain daftar peruntukan, surat menyurat kendaraan juga masih dalam tahap pengurusan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News