Artikel ini telah dilihat : 189 kali.
oleh

Warga Kutim Dapat Swab Gratis Hingga 5 Desember

Reporter: Syifa – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Sangatta – Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Effendi menyampaikan kabar gembira terkait swab gratis yang diberikan oleh Pemprov Kaltim ke Kutai Timur saat ditemui di Kantor bupati Kutim Sangatta, Jumat (27/11/2020).

“Meskipun Kutim memiliki angka kematian yang rendah, tetapi angka kejadian kita di atas rata-rata, apalagi kita memiliki wilayah yang sangat luas,” ujarnya.

Oleh karena itu keterbatasan sarana dan prasarana untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mengetahui terpapar Covid-19 atau tidak, harus segera diatasi.

“Saya mohon bantuan mobil PCR dari Pemprov Kaltim, dan alhamdulillah diberikan. Kemudian kita dikasih seribu swab gratis, tetapi saya rasa masih kurang sehingga minta ditambah,” ungkapnya.

Jauhar mengaku hingga 5 Desember 2020, swab gratis diberikan bagi kontak erat pasien positif yang ada di Kutai Timur dengan jumlah yang tidak dibatasi.

“Jadi kalau ada keluarga yang kontak erat dengan pasien positif bisa swab gratis. Persyaratannya mudah, hanya dengan tunjukkan KTP saja,” tuturnya.

Usai memberikan keterangan, Jauhar juga menyampaikan salam dari Gubernur Kaltim yang diketahui juga berasal dari Kutai Timur.

“Gubernur berharap Kutai Timur semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News