Artikel ini telah dilihat : 211 kali.
oleh

Sutomo Jabir : Pemuda Harus Jadi Motor Penggerak Bangsa

Reporter: Mohammad-Editor: Redaksi

Insitekaltim, Bontang – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur Sutomo Jabir berharap pemuda menjadi agen perubahan (agent of change) yang dapat membuat perubahan yang baik kedepannya. Sutomo Jabir menilai kaum milenial mempunyai peranan penting sebagai penerus bangsa.

“Para pemuda dapat bersaing di tengah era dengan segala kecanggihan teknologi. Pemuda harus mampu beradaptasi dengan cepat, belajar, dan menjadi lebih baik serta lebih lincah dan tepat agar dapat memecahkan setiap permasalahan yang dihadapi,” ungkap Jabir usai kegiatan reses di RT 22 jalan Kapal Layar Lok Tuan Bontang kepada insitekaltim.com Rabu (28/10/2020).

Peran pemuda dan milenial sangat penting di tengah pandemi Covid-19, terutama dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat sekitar. Para pemuda zaman sekarang sangat paham teknologi dan juga informasi.

Menurut Jabir, pemuda memiliki peran yang sangat penting kala melawan penjajah dengan cucuran keringat dan darah. Kekuatan mereka dibutuhkan untuk merebut NKRI dari tangan penjajah.

Baca Juga :  KPU Bontang Sortir 126.916 Lembar Surat Suara

“Semangat pemuda yang berjuang zaman dulu, harus diaplikasikan hari ini sebagai pemuda yang tangguh dan berkemajuan. Sumpah Pemuda tahun 1928 adalah tekad pemuda untuk bersatu mencapai kemerdekaan,” kata Jabir.

Jabir mengatakan, pemuda milenial yang sangat akrab dengan teknologi dan informasi memiliki peran penting dalam membangun bangsa. Para milenial ini dapat memberikan edukasi, kritik, dan opini yang membangun bangsa.

“Pemuda milenial harus menjadi agen perubahan. Kaum milenial itu kan sangat melek informasi dan kritis. Makanya di masa pandemi ini, milenial harus menginformasikan kembali apa-apa saja yang mereka ketahui, tentu saja informasi yang benar,” papar Jabir.

Wakil rakyat dari PKB itu berharap, pemuda tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dapat menerapkan arti satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa Indonesia. Selain itu tetap menjaga optimisme di tengah situasi pandemi Covid-19 ini.

“Kami berharap kepada pemuda milenial agar selalu memberikan sumbangsih yang positif kepada bangsa dan negara,” demikian pesan Jabir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed