Artikel ini telah dilihat : 138 kali.
oleh

Soal Kenaikan Gaji TK2D, Sutomo Jabir Ingin Berau Ikuti Rencana Kutim

Reporter: Syifa – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Sangatta – Melihat gebrakan dari Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kutai Timur (Kutim) HM Jauhar Effendi untuk meningkatkan gaji Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), Anggota DPRD Dapil VI Kaltim Sutomo Jabir, ST, MT berharap Kabupaten Berau bisa mengikuti langkah Kutim.

Kepada awak media, Sutomo Jabir mengungkapkan apresiasinya terhadap keputusan Pjs Bupati Kutim H M Jauhar Effendi yang bersimpati terhadap kesejahteraan TK2D di Kutim, pada hari Senin (28/9/2020).

“Kami mengapresiasi langkah Pak Jauhar. Kami berharap kabupaten atau kota lain dapat melakukan gebrakan untuk mensejahterakan TK2D,” puji Sutomo.

Terkait kemampuan APBD Kutim yang berbeda nilainya dengan APBD Berau, Sutomo berencana akan berkoordinasi dengan daerah setempat.

Baca Juga :  HUT ke-56, Banjir Doa untuk Partai Golkar

“Kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Berau. Semoga di sana juga ada langkah yang baik untuk TK2D seperti di Kutim,” tuturnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pjs Bupati Kutim HM Jauhar Effendi berencana meningkatkan gaji TK2D pada 2021.  Sebagai gambaran, Jauhar akan meningkatkan gaji TK2D untuk lulusan SMA yang semula Rp1,2 juta per bulan menjadi Rp2,7 juta per bulan, sedangkan untuk D1 dan Sarjana gaji diusulkan menjadi Rp2,9 juta per bulan.

“Upaya ini akan kita laksanakan di tahun 2021, semoga semua berjalan dengan baik,” pungkas Jauhar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed