Artikel ini telah dilihat : 223 kali.
oleh

Pembukaan Muswil KKSS Ricuh, Muchlis: Itu Hal Yang Wajar

Reporter: Santos – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Timur (Kaltim) dibumbui ‘gesekan’ antar dua kubu pendukung calon pimpinan KKSS Kaltim.

Peristiwa itu terjadi saat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS Muchlis Patahna melakukan sambutan pembukaan kegiatan muswil di Crystal Room Hotel Mercure Kota Samarinda pada Rabu (3/3/2021) malam.

Muchlis pun langsung menanggapi keributan tersebut. Dalam sambutan ia mengatakan riak semacam itu, merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi.

“Saya melihat tadi pembukaan ada yang berteriak. Tapi cepat diselesaikan artinya betul-betul beradab,” ujarnya.

Muchlis juga berpesan, agar peserta musyawarah dapat menjunjung tinggi nilai kekeluargaan. Hal itu untuk mengantisipasi agar tidak ada perpecahan di tengah anggota KKSS, setelah pemimpin baru lahir dalam musyawarah itu.

“Tolong kita sedapat mungkin mengikuti konstitusi, ada langkah musyawarah kalau bisa kemungkinan aklamasi. Karena nanti ujungnya yang terpilih satu toh. Ini kan kekeluargaan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kaltim Isran Noor, juga terlihat menghadiri kegiatan bergengsi bagi warga Sulawesi Selatan di provinsi ini.

Baca Juga :  Gaungkan GERMAS, Rusmadi Minta Warga Samarinda Lebih Produktif

Ditanya soal keributan itu, Isran Noor enggan berkomentar lebih jauh. Menurutnya hal semacam itu, merupakan persoalan yang biasa dan tidak perlu dibesar-besarkan.

“Gak papa itu biasa itu, itu adalah sebuah apa namanya, semangat, gak papa itu,” celetuk Isran.

Bukan hanya Isran, Wali Kota Samarinda yang baru saja dilantik Andi Harun, juga terlihat dalam kegiatan itu. Terkait riuh itu, Andi Harun mengatakan gesekan merupakan sebuah dinamika yang wajar dalam keorganisasian.

“Biasa itu, artinya ini hanya sekedar warna-warna kecil di sebuah event musyawarah apapun, tetapi saya yakin warga KKSS pasti dewasa dalam menyikapi semua hal yang berhubungan di forum,” ungkapnya.

Dalam pengamatan insitekaltim.com sendiri, acara pembukaan Muswil tetap berjalan lancar dan khidmat kendati ada sedikit gesekan di dalamnya.

Muswil yang mengusung tema “Merajut Kebersamaan di Tengah Pandemi” ini rencananya akan berlangsung mulai tanggal 3 sampai 5 Maret 2021 dengan salah satu agendanya adalah penentuan ketua KKSS Kaltim untuk periode yang baru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News