Artikel ini telah dilihat : 495 kali.
by

Oknum Keamanan Halangi Liputan Wartawan di Balai Kota

Reporter: Nada – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Sejumlah awak media yang ingin meliput ke Kantor Balai Kota (Balkot) Samarinda, Jalan Kusuma Bangsa, Rabu (25/2/2020) sempat dihalang-halangi oleh oknum keamanan yang berjaga.

Aksi tidak mengenakan tersebut dilakukan oleh oknum petugas keamanan yang baru saja bertugas kurang dari 1 bulan di Balkot Samarinda. Beberapa wartawan dihalang-halangi untuk menemui narasumber, hingga akhirnya beberapa wartawan dengan petugas security sempat cekcok.

“Masa kami mau doorstop aja dibilang tidak boleh, terus kita tanya Asisten II pulang lewat mana tolong dikoordinasikan, biar kami bisa doorstop. Justru jawabannya, Yah saya nggak bisa kasih tau. Kalau kalian ketemu yah syukur, kalau nggak, yah bukan takdir,” ungkap salah satu wartawan.

Baca Juga :  Agusriansyah: RSUD Sangkulirang Harus Jadi Perhatian Pemkab Kutim

Sementara itu, dikonfirmasi Sekretaris Kota (Sekkot) Samarinda Sugeng Chairuddin mengatakan memang saat ini penjagaan di Balkot berganti dari petugas Satpol PP ke security. Hal ini dikarenakan, banyaknya aktivitas keluar masuk di Balkot. Sehingga penjagaan sempat kebobolan disana.

“Memang itu yang jaga biasa Satpol PP, namun diganti ke security. Karena banyak yang bebas keluar-masuk ke Balkot dan barang kami banyak yang hilang,” kata Sugeng yang dihubungi lewat teleponnya.

Bahkan, Sugeng berjanji setelah pulang dari luar daerah ia akan mengumpulkan semua wartawan.

“Tunggu saya balik kita kumpul. Kita bikin id card wartawan yang benar-benar liputan ke Balkot,” tutup Sugeng kepada wartawan Insitekaltim yang dihubungi via telepon seluler.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed