Artikel ini telah dilihat : 156 kali.
oleh

Kabar Gembira Bagi UMKM Koperasi, Ada Program Subsidi Bunga Pinjaman

Reporter: Syifa – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Sangatta – Dalam rangka pemulihan untuk menopang kelompok ekonomi lemah di Kutai Timur (Kutim), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) perkenalkan program subsidi bunga bagi debitur koperasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kutim M Husaini saat ditemui media ini di Kantor Bupati pada Selasa (27/10/2020) siang.

“Dari Kementrian ada memang program untuk koperasi yang beranggotakan UMKM. Seperti salah satunya subsidi bunga. Jadi bagi anggota koperasi yang meminjam uang ke koperasi, itu bunganya disubsidi oleh pemerintah. Jadi hanya bayar pokok saja,” ujarnya.

Husaini menambahkan, bagi pihak koperasi yang memberikan pinjaman juga akan tetap mendapat keuntungan dalam bentuk subsidi dari pemerintah.

Baca Juga :  Pjs Bupati Kutim Dukung Program Penurunan Emisi FCPF-CF

“Kemudian untuk koperasi yang ingin dapat modal, dari Kementerian Koperasi dan UKM ada satuan kerja yaitu Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM),” tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa LPDB-KUMKM tersebut akan selalu terbuka untuk menyambut keinginan koperasi yang ingin menambah modal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed