Artikel ini telah dilihat : 258 kali.
oleh

Jembatan Masabang Sudah 85 Persen

Reporter: Syifa – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Sangatta – Jembatan Masabang yang menjadi akses penghubung Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan mulai memperlihatkan bentuknya.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Witono mengatakan bahwa secara keseluruhan proses pengerjaan jembatan telah 85% rampung.

“Prosesnya sudah 85 persen, tinggal pengisian dan pengecoran lantai. Untuk yang di sisi bagian Sangatta Selatan sudah mulai pengisian,” kata Witono saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (29/12/2020) siang.

Usai pengecoran, jembatan tidak bisa langsung digunakan. Perlu sekitar 28 hari proses pengerasan sebelum akhirnya jembatan bisa menumpu beban kendaraan.

Terkait hambatan, Witono mengaku cuaca yang kurang mendukung beberapa hari belakangan menjadi kendala pembangunan yang digarap sejak peletakan batu pertama Oktober 2019 lalu.

“Terkendala cuaca ya, karena tiap hari hujan. Dan juga tenaganya ini, karena pekerjanya kan juga membutuhkan libur Hari Raya Natal dan tahun baru,” ungkapnya.

Tapi paling tidak, Witono terangkan bahwa pengerjaan yang prosesnya terbilang rumit dan berat sudah dilalui.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini akan secepatnya memasang besi. Besinya sudah dirakit dan disiapkan di sisi yang Sangatta seberang, nanti tinggal dipasang,” tambahnya.

Tanjakan yang menjadi penghubung antara jalan dengan jembatan nampak sudah dibuat di sisi Desa Sangatta Selatan, namun untuk sisi Desa Sangatta Utara belum dibuat.

“Yang di desa Sangatta Utara nanti akan digali terlebih dahulu setelah pengerjaan jembatan, sehingga kendaraan tinggi bisa lebih mudah melalui jembatan, tidak nyangkut,” jelas Witono.

Dia menargetkan jembatan yang kehadirannya sangat diharapkan masyarakat tersebut sudah benar-benar bisa digunakan paling lambat dua bulan yang akan datang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News