Artikel ini telah dilihat : 782 kali.
by

Dua Residivis Jambret di Samarinda Dibekuk Polisi

Reporter: Nada – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Pengungkapan kasus jambret atau pencurian dengan kekerasan berhasil diungkap Polsek Samarinda Ulu, Senin (13/1/2020).

Kanit Reskrim Polsek Samarinda Ulu IPDA M Ridwan menyampaikan aksi tersebut dilakukan pada hari Jum’at (10/1/2020) sekitar jam 13.00 Wita.

“Tepatnya pada saat orang sholat Jum’at. Tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Masuk perumahan Alam Permai dibagian depan, pelaku ada 2 orang terus korban saat itu dari luar tengah mengendarai motor diikuti oleh pelaku. Ketika belok masuk ke perumahan, pelaku merampas tas korban,” ungkap IPDA Ridwan saat ditemui di ruangan, Senin.

Diketahui korban seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Barang yang hilang berupa dua handphone, Samsung Galaxy A5 dan Samsung A50, tas merk berwarna coklat berisikan dokumen-dokumen serta uang sebesar Rp. 2 juta,” katanya.

Dalam hal ini korban agak lambat melaporkan kejadian tersebut, sekitar jam 17.00 Wita.

“Atas laporan itu kami lakukan penyelidikan, dan hasilnya kami menangkap dua tersangka yang dimaksud. Atas nama Abdul Rahman (21), alamat tinggal di Jalan Pangeran Suryanata, Perum Griya Wiratama. Dan tersangka satunya masih dibawah umur. Bukti penggerebekan, kami menemukan ada dua handphone dan tas dari korban,” jelasnya.

Bukti penjambretan telah diamankan oleh Polsek Samarinda Ulu.

“Barang-barang belum sempat dijual, walaupun uang dua juta sudah dipergunakan. Atas perbuatan itu, kedua tersangka kita jerat dengan pasal 365 KHUP pencurian dengan kekerasan,” terangnya.

Adapun jumlah kerugian yang dikatakan korban sejumlah Rp. 11 juta.

“Ancaman penjara untuk tersangka 7 tahun. Kedua tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed