Artikel ini telah dilihat : 156 kali.
oleh

DPRD Kota Bontang Dorong Pembangunan Penangkaran Buaya

Reporter: Angel – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Bontang – Peristiwa serangan buaya yang kerap terjadi di Kampung Selambai Kelurahan Loktuan dinilai meresahkan masyarakat.

Apalagi setelah kejadian beberapa waktu lalu, satu warga terpaksa harus dilarikan kerumah sakit, karena terkaman buaya.

Menyikapi kejadian itu, Anggota Komisi III DPRD Bontang Faisal yang juga tinggal di daerah itu, mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk segera membuat penangkaran buaya.

“Di awal tahun 2021 ini sudah ada 3 kali terjadi serangan buaya, jangan sampai ada korban jiwa lagi,” katanya saat ditemui usai mengikuti rapat, di Gedung Sekretariat DPRD, Senin (1/3/2021).

Dijelaskan Faisal, dengan adanya penangkaran buaya tentunya dapat memudahkan proses evakuasi jika binatang buas itu kembali meresahkan warga.

Tidak hanya itu, keuntungan tambahan juga akan didapatkan dari penangkaran itu. Kata Faisal, penangkaran buaya juga bisa disulap menjadi tempat wisata, guna mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bontang.

Politisi Nasdem itu menambahkan, selain telah berkoordinasi kepada pemerintah, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan yang ada di Kota Bontang.

Hal tersebut bertujuan agar usulan itu dapat segera terealisasi, bukan hanya sebatas janji. Mengingat serangan buaya terjadi di Kampung Selambai, bukan yang pertama kalinya.

“Menurut saya rusaknya habitat buaya saat ini karena berdirinya perusahaan-perusahaan saat ini,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News