Artikel ini telah dilihat : 171 kali.
oleh

Disdikbud Sambangi Komisi IV, Sebut Sekolah di Kaltim Siap Tatap Muka

Reporter: Santos – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Timur (Kaltim) Anwar Sanusi menyambangi Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Rabu (3/3/2021) kemarin untuk membahas persiapan sekolah tatap muka.

Usai pertemuan dengan dewan, Anwar memastikan bahwa Disdikbud dan seluruh sekolah di Kaltim sudah siap melaksanakan proses pembelajaran secara tatap muka.

Apalagi saat ini situasi dan kondisi perkembangan Covid-19 mulai stabil dan cenderung menurun di beberapa daerah. Meskipun begitu, pihaknya tetap menunggu keputusan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Kalau misalnya di tengah pandemi diperbolehkan tatap muka, kami juga sudah siap. Sekolah sudah menyiapkan sarananya untuk itu,” tuturnya.

Anwar juga membantah adanya kabar mengenai trauma dan ketakutan, para orang tua dan murid jika sekolah tatap muka dilaksanakan. Justru sebaliknya, banyak dari mereka bahkan guru, juga sangat menginginkan agar sistem pembelajaran langsung itu bisa kembali dilakukan.

Baca Juga :  Gaungkan GERMAS, Rusmadi Minta Warga Samarinda Lebih Produktif

“Tidak ada yang trauma, tidak ada yang ditakutkan. Kalau mau tatap muka, mereka itu mau saja. Tapi karena memang pemerintah belum memperbolehkan,” terangnya.

Di Samping itu, Anwar tetap mengingatkan betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan yang ketat jika hal itu kembali diberlakukan.

“Yang penting kami sudah berupaya menerapkan protokol kesehatan. Sewaktu-waktu masih pandemi, kami harus mulai tatap muka, kami siap. Kalau ada masukkan dari tokoh masyarakat, anggota dewan, pemerintah bilang jangan dulu, ya kita jangan,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News