Artikel ini telah dilihat : 231 kali.
oleh

Andi Harun – Rusmadi Siapkan 100 Program Aksi 100 Hari

Reporter: Santos – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor resmi melantik 6 kepala daerah, termasuk Wali Kota Andi Harun dan Wakil Wali Kota Rusmadi pada Jum’at (26/2/2021).

Andi Harun dan Rusmadi mengikuti acara pelantikan dari Rumah Jabatan Wali Kota di Jalan S Parman Nomor 1 secara virtual.

Seusai acara pelantikan, Andi Harun dan Rusmadi menyempatkan diri untuk diwawancarai oleh media yang hadir pada saat itu.

Kepada Insitekaltim Andi Harun menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya agenda pelantikan hari ini. Ia juga berharap agar peristiwa pelantikan ini dapat menjadi awal yang penuh berkah untuk memulai tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin Kota Samarinda.

“Alhamdulillah, satu proses sudah berjalan, tentunya ini bukan suatu peristiwa yang kebetulan. Hari ini pertanda syukur dan puji kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Subhanahu wa ta’ala. Semoga hari ini menjadi awal yang penuh berkah melaksanakan amanah masyarakat Kota Samarinda yang diberikan kepada kami,” ungkapnya.

Ada lima fokus program untuk 100 hari ke depan sebagaimana yang disampaikan oleh Rusmadi dalam kesempatan yang sama.

“Pertama adalah terkait dengan penanggulangan Covid-19, yang kedua terkait dengan penanganan sampah, ketiga terkait penataan parkir termasuk pedagang kaki lima. Keempat adalah persoalan banjir, yang kelima adalah terkait dengan persiapan untuk program prioritas unggulan kami yaitu program Pro Bebaya,” tutur Rusmadi.

Baca Juga :  Gaungkan GERMAS, Rusmadi Minta Warga Samarinda Lebih Produktif

Di tempat dan waktu terpisah, Andi Harun kembali ditemui media usai rapat paripurna bersama DPRD Kota Samarinda. Andi Harun berharap agar terjalin sinergi antara pemerintah kota dan DPRD agar program-program yang direncanakan dapat dijalankan secara bertahap.

“Insyaallah kalau pemerintah kota dan DPRD bersinergi, maka secara bertahap semua masalah bisa kita atasi secara pelan-pelan, kendati anggaran terbatas kita bisa memulai program 100 hari kerja,” tegasnya.

Andi Harun juga menyampaikan bahwa  program 100 hari kerja sejatinya meliputi 5 program, 28 kegiatan dan 100 program aksi. Poin-poin yang ada dapat dilihat langsung melalui website yang disediakan oleh pemerintah kota.

“Teman-teman nanti bisa lihat di website kok. Ada 5 program, 28 kegiatan dan 100 program aksi. Dan di sana itu ada interaksi antara Pemkot dengan warga. Silakan, ini kita mulai juga terbuka supaya masyarakat ikut bisa memonitor langsung termasuk juga teman-teman pers, tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News