Artikel ini telah dilihat : 193 kali.
oleh

Akun Palsu Gubernur dan Wagub Kembali Beredar, Masyarakat Harap Berhati-hati

Reporter: Santos – Editor: Redaksi

InsiteKaltim, Samarinda – Dilansir dari laman instagram @pemprov_kaltim, akun palsu Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi kembali beredar. Akun palsu tersebut rupanya sudah mencari mangsa selama kurang lebih 24 jam hingga malam tadi Kamis (18/2/2021).

Karo Humas Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin memberikan keterangan bahwa akun palsu yang mengatasnamakan Gubernur dan Wagub kembali beredar di jejaring sosial media facebook.

“Akun palsu kembali beredar mengatasnamakan Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi. Akun palsu di media sosial facebook,” ujarnya.

Juru bicara yang akrab disapa Ivan ini mengimbau agar masyarakat tidak melayani komunikasi yang coba dibangun oleh si pembuat akun palsu tersebut.

Baca Juga :  Deden Riki Lantik 9 Pejabat Di Lingkungan Kejati Kaltim

“Tidak usah dilayani, blokir saja. Sekali lagi itu akun palsu. Ujungnya pasti minta bantu uang dan lainnya. Gubernur dan Wagub tidak melakukan hal semacam itu,” tegasnya.

Ivan juga menambahkan bahwa Gubernur Isran Noor tidak memiliki akun facebook dan publikasi Gubernur adalah akun resmi Pemprov Kaltim yang dikelola oleh Biro Humas Setda Provinsi Kaltim.

Sedangkan Hadi Mulyadi hanya memiliki akun facebook yang sudah lama digunakan bertahun-tahun dan tidak pernah sekalipun mengganti atau membuat akun baru.

“Kami sudah melaporkan ke facebook dan masyarakat kami imbau untuk tidak melayani karena itu akun palsu. Akun penipuan,” tutup Ivan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News