Artikel ini telah dilihat : 237 kali.
oleh

Tahun Depan, Disdikbud Prioritas Tambahan Bangunan untuk SMP dan SD

Reporter : Yuli – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Bontang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, tidak hanya menambah ruangan belajar pada Sekolah Dasar (SD) saja namun juga ke beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bontang, yang masih kekurangan ruangan untuk belajar mengajar.

Kepala Bidang, Pendidikan Dasar, Disdikbud Bontang Saparuddin, mengatakan selain pembangunan ruang belajar untuk sekolah dasar. Pemkot Bontang juga bakal membangun ruang belajar untuk SMP.

“Untuk SMP kita juga akan berikan penambahan ruang belajar kaliini untuk prnambahan ruang belajar di SMP Negeri 2 Bontang Selatan,” ujar Saparuddin, Rabu (27/11/2019).

Rencananya, pembangunan tambahan ruangan belajar sebanyak 12 ruangan berdiri dengan 3 lantai. Tidak hanya itu, Disdikbud juga akan, membangun Kantor di SMP Negeri 8.

“Tahun depan ada prioritas pekerjaan tambahan, berupa bangunan untuk SMP dan relokasi SD Negeri 002 Bontang Barat,” pungkasnya.

Ia menargetkan, tahun depan atau paling lambat 2021 tidak ada lagi sekolah yang membuka Rombongan Belajar (Rombel) dengan dua-tiga sesi.

“Insyaallah tahun depan semua fasilitas bisa dilengkapi, seperti ruangan belajar dan kantor,” tutupnya.

Hot News