Artikel ini telah dilihat : 203 kali.
oleh

Syafruddin Terpilih Pimpin PKB Kaltim, Target Satu Kursi DPR RI

Reporter : Asih – Editor : Redaksi

Insitekaltim,Balikpapan – Syafruddin terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Timur. Syafruddin terpilih dari hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 yang diselenggarakan 16-17 Januari 2021 di Kota Balikpapan.

Terpilihnya Syafruddin melalui mekanisme musyawarah dan mufakat, dengan masa bakti periode 2021-2026. Syafruddin adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur yang terpilih untuk kedua kalinya.

Dalam konferensi pers Minggu (17/1/2021) Syafruddin menjelaskan musyawarah wilayah ini berjalan dinamis, namun tetap lembut.

“Inilah wajah politik PKB, wajah tradisi PKB yang mengendepankan musyawarah dan mufakat dalam rangka menetapkan pimpinan partai di semua level di tingkatan dari DPW PKB Provinsi Kalimantan Timur, juga telah merampungkan kepengurusan Saya sendiri sebagai ketua,” lanjutnya.

Dari musyawarah wilayah ini juga disampaikan rekomendasi atau memberikan mandat kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden pada pilpres mendatang.

Rekomendasi kali ini juga telah disampaikan untuk semua anggota DPRD PKB dan semua kader PKB yang berada di posisi strategis harus betul-betul memujudkan politik yang ramah, politik yang santun, dan politik yang tidak menghakimi,

Ada tiga target yang dijelaskan Syafruddin pertama untuk memastikan pada pemilu 2024 mendatang akan mengirimkan kader terbaik ke DPR RI. Kedua wajib untuk meningkatkan perolehan suara dan kursi di DPRD Provinsi Kalimantan Timur yang sekarang hanya 5 kursi dan target yang mendatang harus 8 kursi, dan ketiga adalah target meningkatkan perolehan kursi di kabupaten/kota.

Sampai hari ini PKB baru mendudukkan kader terbaik pimpinan DPRD kabupaten/kota di empat DPRD.

“Jika target utamanya tidak mengirimkan kader terbaik ke DPR RI maka saya yang akan meletakkan jabatan sebagai Ketua DPW PKB Provinsi Kalimantan Timur,” kata Syafruddin dengan suara lantang.

“Sebagai bentuk komitmen saya, sebagai bentuk pemberian contoh kepada kader-kader yang lain di Kalimantan Timur.” tambahnya.

Adapun untuk visi misi program kerja PKB, Syarifuddin menjelaskan program pelatihan kader mulai dari jenjang paling bawah sampai paling atas. PKB berkomitmen ingin mengubah dari PKB partai tradisi menuju partai modern.

“Bahwa masih banyak pemilih potensial yang bisa digarap oleh PKB. Hari ini ketika udah bergeser menjadi partai tengah dan ada yang salah satu untuk itu ia adalah menjadikan sebagai partai, kedua menjadikan sebagai partai kader, dan yang ketiga adalah menjadi profesional.” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News