Artikel ini telah dilihat : 180 kali.
oleh

Sumbangan Peduli Bencana, Dari Bontang untuk Sulbar dan Kalsel

Reporter : Angel – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Bontang – Bencana alam yang melanda Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) membuat masyarakat Indonesia turut bersedih, tak terkecuali juga masyarakat Kota Bontang.

Tergerak hati untuk membantu, mereka lalu melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban.

“Penggalangan dana ini murni dari inisiatif kami untuk membantu saudara- saudara kita yang terkena musibah,” kata Agus Haris di simpang Jalan Parikesit Bontang Utara, Sabtu (16/1/2021).

Agus Haris menjelaskan penggalangan dana yang dilakukan pihaknya mulai 16 -19 Januari 2021 dipusatkan di beberapa titik perempatan jalan yang ada di Kota Bontang.

“Penggalangan dana rencananya mulai tanggal 16 hingga 19 Januari nanti,” jelasnya.

Baca Juga :  Yasser Arafat Aklamasi Terpilih Kembali Pimpin Kadin Balikpapan

Kemudian pihaknya akan menyalurkan bantuan pada 20- 21 Januari mendatang.

Agus Haris mengajak masyarakat Bontang untuk dapat bersama-sama membantu mengulurkan tangan dan berdonasi demi meringankan beban korban.

Selain gempa di Sulawesi Barat, bencana lain yakni banjir terjadi di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan. Banjir terjadi sejak Minggu (10/1/2021) lalu.

Banjir merendam sejumlah wilayah, setelah hujan deras mengguyur sejak Sabtu (9/1/2021) hingga Minggu (10/1/2021) dini hari hingga saat ini.

Sedangkan gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat berkekuatan 5,9 magnitudo mengguncang Majene, Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 14.35 Wita.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News