Artikel ini telah dilihat : 472 kali.
oleh

Sugiyono Terpilih Jadi Ketua DPC PDI Perjuangan Samarinda

Reporter : Samuel – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda — Sugiyono terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan menggantikan almarhum Siswadi yang meninggal dunia pada Jumat (10/7/2020).

Terpilihnya Sugiyono menggantikan posisi almarhum Siswadi merupakan hasil dari fit and proper test yang diinisiasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang mengikutkan seluruh kader DPC Samarinda.

“Kemarin ada rapat via zoom fit and proper test. Kalau untuk di DPC yang ngetes dari DPP. Sebelumnya saya dipanggil di DPD, untuk dari panggilan DPD ada 7 orang,” ucap Sugiyono saat diwawancarai via telpon pada Rabu (5/8/2020).

Saat ditanya awak media terkait kapan pelantikan dirinya, ia pun mengaku belum mengetahui kapan waktunya. Namun ia menyebut bahwa yang melantik pasti dari DPP.

Baca Juga :  Analisa BW, Nomor Urut 2 dan Keberuntungan Para Presiden

“Masih tidak tahu kapan diresmikan atau dilantik, tapi katanya nanti dilantik pakai zoom. Pelantikan bisa ketua DPP bisa juga Ketua DPD. Tapi biasanya Ketua DPP,” ujarnya.

Lanjut ketika ditanya mengenai penempatan dirinya untuk memangku jabatan kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda yang dipegang partai banteng. Ia mengatakan bahwa dirinya masih belum mengetahui keputusan tersebut.

“Kalau itu saya belum tahu. Masih dikasih tahu saja sama Sekjen DPD PDI Perjuangan Kaltim, Mbak Ananda Emira Moeis,” ujarnya.

Ia pun lanjut mengatakan bertekad untuk merapatkan barisan partai banteng agar bergerak dikemudian hari dan dalam tempo sesingkat-singkatnya.

“Kalau sudah dilantik, kita harus rapatkan barisan dulu untuk bergerak,” ujarnya. (foto_Ist)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed