Artikel ini telah dilihat : 162 kali.
by

Sugiono: Meskipun di Tengah Pandemi Covid-19, Petani Kutim Tetap Bercocok Tanam

Reporter : Nanda – Editor -Redaksi

Insitekaltim, Sangatta – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kutai Timur Sugiono mengatakan, petani yang ada di Kutim tetap semangat untuk melakukan bercocok tanam, meskipun di tengah pandemi wabah corona. Salah satunya dari Kelompok Tani Kuah Putih dan Lembah Lestari Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan.

Langkah tersebut sebagai salah satu upaya untuk menjaga ketahanan pangan di Kutim, maka dari itu menanam padi tetap dilakukan pada musim tanam seperti sekarang ini.

Sugiono berharap, dengan adanya tanaman padi tersebut,bisa memberikan harapan bagi masyarakat Kutai Timur,  dalam kebutuhan di masa mendatang.

Dikatakan oleh Sugiono, bahwa petani di desa Sangatta Selatan dan sejumlah daerah lainnya masih tetap konsisten untuk melakukan cocok tanam padi. Sebab, saat ini sedang musim tanam, sehingga para petani sudah saatnya menanam kembali padi sawah mereka.

Semangat bercocok tanam para petani ini, sebagai wujud instruksi Bupati Kutim H Ismunandar untuk terus menanam di pekarangan masing-masing, termasuk palawija dan padi.

“Langkah ini sebagai salah satu wujud kepedulian petani untuk menjaga ketahanan pangan di Kutim ke depan,”terangnya, Rabu (20/5/2020)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed