KOTA SAMARINDANEWSPENDIDIKAN

SMA Negeri 3 Samarinda Siap Gelar UNBK, Persiapan Capai 100 Persen

SMA Negeri 3 Samarinda Siap Gelar UNBK, Persiapan Capai 100 Persen

Insitekaltim,Samarinda- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Samarinda siap gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk Sekolah tingkat SMA, yang akan dilaksanakan mulai Senin, 1 April 2019

Untuk SMA Negeri 3 Samarinda sendiri merupakan salah satu SMA favorit yang sudah siap gelar ujian nasional 2019

Abdul Rozak Fahrudin Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Samarinda kepada media Senin(25/3/2019),menyebutkan bahwa  SMAN 3 siap gelar ujian dan sudah siap 100 persen untuk melaksanakan UNBK, pekan depan.

“Surat Keputusan (SK) Panitia Ujian Nasional sudah dipersiapkan, termasuk untuk para pengawas yang nantinya dengan sistem silang. Artinya pengawas bukan dari pihak SMAN 3,”ucapya

Dia menambahkan, bahwa persiapan fasilitas dan teknis pelaksanaan, semua sudah rampung. Pihak sekolah pun telah menyediakan 4 ruang yang dibagi dalam 3 sesi dengan total komputer sejumlah 120 unit dan cukup untuk menampung 315 siswa peserta UNBK.

“Pelaksanaan kegiatan UNBK sendiri dijadwalkan pada tanggal 1, 2, 4, dan 8 April,” kata Abdul Rozak.

Daya listrik yang diperlukan pihaknya juga telah menyiapkan kapasitas daya listrik yang cukup dengan generator (genset) bila terjadi pemadaman listrik.

“Semua cukup untuk membuat siswa-siswi kami berada dalam zona nyaman karena ruangan juga difasilitasi air conditioner. Semua sudah kita siapkan,,” tegasnya

Saat ini siswa SMAN 3 tengah melaksanakan USBN yang akan selesai pada kamis (28/4/19) nanti.

“Jadi untuk kesiapan siswa, saya rasa sudah siap. Tidak ada pungutan biaya dalam bentuk apapun dari pihak sekolah, sekarang tinggal siswanya saja yang harus belajar dengan sungguh-sungguh” beber Rozak.

Nantinya selepas pelaksanaan UNBK, SMAN 3 akan mengadakan pelepasan siswa dan galeri seni pada tanggal 10 April di SMAN 3.

Saat ini penentuan kelulusan oleh sekolah. Para siswa SMAN 3 pun telah banyak diterima di universitas-universitas bergengsi di Indonesia(*)

Show More
Advertise with Anonymous Ads

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close