Artikel ini telah dilihat : 225 kali.
oleh

Silaturahmi dengan PWI, Pjs Bupati Kutim Siap Dikritik

Reporter: Syifa – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Sangatta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sambangi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kutim HM Jauhar Effendi di ruang kerjanya pada Selasa (13/10/2020).

Pertemuan tersebut bermaksud sebagai kegiatan silaturahmi PWI Kutim bersama Pjs Bupati Jauhar Effendi selaku pimpinan pemerintahan Kutai Timur dan rombongan langsung dipimpin Ketua PWI Kutim Ibnu Djuraid.

Dalam kesempatan tersebut Jauhar berpesan agar wartawan senantiasa menjaga keberlangsungan silaturahmi guna menjaga hubungan baik antara wartawan dengan pemerintah.

“Yang jelas pertama kita terima kasih ya, silaturahmi ini harus berlangsung terus dan saya insyaallah juga terbuka. Misalnya kalau ada yang perlu ditanyakan silakan hubungi saja. Tapi kadang mohon maaf kalau meresponnya lambat,” tuturnya.

Menurut Jauhar, wartawan merupakan partner pemerintah sebagai penyebar informasi yang kadang tidak mampu disampaikan oleh pemerintah sendiri.

“Bagi saya wartawan itu adalah partner pemerintah. Jadi apapun kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah kalau tidak disebarluaskan oleh media, ya percuma karena terbatas dan tidak langsung menyentuh masyarakat,” terangnya.

Jauhar mengaku paham mengenai dunia kewartawanan semenjak menjabat di Diskominfo Kaltim yang dekat dengan profesi wartawan. Dia menggarisbawahi peran wartawan agar mendukung keselarasan pemerintah dan masyarakat.

“Wartawan punya idealisme yang membantu mensejahterakan masyarakat dan mengkritisi hal hal yang kurang pas. Dan hal ini sah-sah saja, silakan dikritisi. Kita terbuka saja karena perbedaan pendapat di negara demokrasi itu tidak ada masalah,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News