Artikel ini telah dilihat : 343 kali.
oleh

Si Jago Merah Mengamuk, Lahap Dua RT di Kusuma Bangsa

Reporter : Samuel – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Terjadi kebakaran di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Samarinda Kota pada Rabu malam (5/8/2020).

Api berkobar melahap sejumlah rumah yang terletak di RT 18 dan 19 tidak jauh dari Stadion Segiri, markas klub sepakbola kesayangan warga Samarinda, Pesut Etam. Di pertigaan Jalan H Agus Salim dan Kusuma Bangsa, kode 65 (sandi untuk kebakaran) terus diteriakan para petugas dan relawan.

Menurut keterangan saksi, Bahren (47) warga RT 18, api mulai menyala sekitar pukul setengah 8 malam hari di hunian di bagian sebelah barat Stadion Segiri.

“Jujur aku ni baru keluar rumah tahu-tahu dikabari biniku kalau rumah terbakar. Langsung aja aku evakuasi angkat semua barang keluar saat itu juga,” sebut Bahren.

Senada dengan saksi Eri Suendra, Subbagian Humas Damkar Kota Samarinda. Dia mengatakan bahwa memang betul kebakaran terjadi di salah satu rumah warga. Kebakaran terjadi tepat pukul 20.20 menurut laporan warga.

“Kita terima laporan melalui HT, bahwa 20.20 pertama terjadi di Gang Agus Salim, langsung kita meluncur. Info pertama kita terima mengatakan jam 20.20, di RT. 18 dan 19 untuk data sementara. Saksi bilang api berasal dari rumah salah satu warga yang ditinggal dalam keadaan kosong saat berjualan di pasar malam. Menurut saksi pula di didengar ledakan yang kemungkinan dari tabung gas, ada 2 – 3 kali ledakan,” ucap Eri Suendra.

Diperkirakan terdapat 15 rumah dilahap api dengan mayoritas berbahan kayu sehingga memudahkan api menyebar ke pemukiman warga.

“Rumah berbahan kayu berada di area padat penduduk yang jenis rumahnya sama. Ini cukup menjadi kendala juga karena akses masuk yang sulit dan air yang terbatas,” pungkas Eri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed