Artikel ini telah dilihat : 285 kali.
by

Rusman Yaqub: Tidak Masalah Dengan Penggunaan GoPay, Asal Beri Dampak Positif ke Pendidikan

Reporter: Dina – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Beredarnya isu pembayaran SPP menggunakan aplikasi GoPay, yang akan diberlakukan oleh Kementeri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, memunculkan polemik baru di tengah-tengah masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Rusman Yaqub saat ditemui di ruangannya kantor DPRD Provinsi Kaltim Lantai 3, Senin (24/2/2020).

Ia, mengatakan isu pembayaran SPP lewat GoPay, tidak menjadi masalah jika tidak ada kepentingan komersil didalamnya.

“Walaupun sebenarnya dengan adanya aplikasi ini justru mempermudah pembayaran dalam dunia pendidikan, namun bukan berarti saya berpihak pada hal tersebut, hanya saja kenapa usulan tersebut baru muncul sekarang,”ungkapnya

Rusman menjelaskan, bagaimana terkait teknis yang penting jangan sampai dijadikan dunia komersialisasi, namun bila tetap di laksanakanpun tidak menjadi masalah asal bisa memberikan dampak positif kepada pendidikan.

Baca Juga :  Fahrian Nur Hasilkan 15 Baju APD Perhari, Banyak Pesanan Bisa Request Warna

“Jika untuk mempercepat proses pembayaran, ia mengungkapkan kenapa harus alergi dengan hal semacam itu, justru itu akan menjadi salah apabila menyebabkan naiknya pembayaran SPP tersebut,”cibirnya

Ia menegaskan, hingga saat ini kami masih belum ada mendengar peraturan tersebut diberlakukan. Serta selama prosesnya tidak dijadikan dunia bisnis dalam pendidikan saya rasa masih wajar untuk mempermudah pembayaran.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed