Artikel ini telah dilihat : 535 kali.
oleh

Parawansa – Markus Serahkan 46.377 Berkas Dukungan Tambahan

Reporter : Samuel Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Berkas dukungan tambahan diserahterimakan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota jalur independen Parawansa Assoniwora dan Markus Taruk Allo pada Senin malam (27/7/2020).

Penyerahan berkas dukungan tambahan tersebut diterima langsung Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat di Kantor KPU Samarinda di Jalan Ir H Juanda.

“Jadi hari ini kami sudah menerima penyerahan berkas syarat dukungan bakal calon perseorangan perbaikan dari bakal pasangan calon Parawansa Assoniwora dan Markus Tarok Allo,” ucap Firman.

Dijelaskan Firman, pihaknya telah memeriksa sebanyak 46.377 berkas yang menurutnya sudah melebihi batas minimal berkas dukungan yang harus mereka gantikan setelah melalui masa verifikasi faktual (verfak) tahap pertama dimana pasangan “Samarinda Berani” tersebut, hanya menyetorkan sebanyak 43.238 berkas dukungan.

Sementara Parawansa Assoniwora menjelaskan awalnya mereka keteteran karena kekurangan tenaga untuk melakukan input data. Namun, mereka memiliki cadangan berkas yang digunakan untuk mengisi kekurangan berkas pada tiap tahapan verifikasi

“Ketika verifikasi administrasi dilakukan, kami sadar bahwa ada kekurangan sekitar 3.000 data dan itu belum termasuk kekurangan verifikasi faktual, nah dari bulan tiga itu kita siapkan. Tabungan sebanyak 20.000, dan ketika tahu kita kekurangan 6.000, teman-teman langsung bergerak mencari dukungan itu,” sambung Parawansa usai menyerahkan berkas malam tadi.

Parawansa awalnya khawatir, namun kembali optimis bisa memenuhi target yang ditentukan oleh KPU setelah angka dukungannya menembus 41.000 pada Jumat (24/7/2020).

“Alhamdulilah pada kemarin (Minggu) bener diangka 46.000 dan ada penambahan lagi, dan tadi malam teman-teman melakukan submit sebanyak 46.517 sebenarnya, namun yang tersubmit 46.377,” sambung Parawansa.

Ia menjelaskan bahwa hal tersebut bukan tugas yang mudah, dan perlu upaya tim secara terus-menerus. Namun ia mengatakan bahwa pihaknya sebenarnya sudah mempersiapkan cadangan berkas, jauh hari sebelumnya karena pihaknya sebenarnya sudah mengetahui pasti akan melakukan penambahan berkas dukungan.

“Target kami di awal sebenarnya di angka 30.000 sampai 35.000. Namun, teman-teman selalu berkomitmen lebih untuk mengkapitalisasi gerakan, dan alhamdulilah bisa dapat di angka 46.377,” pungkas Parawansa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed