Artikel ini telah dilihat : 155 kali.
oleh

Lansia Jadi Fokus Vaksinasi Tahap Dua

Reporter: Santos – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Rapat rutin koordinasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kembali digelar pada Senin (22/2/2021). Rapat dipimpin Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin. Mendagri Tito Karnavian juga hadir dalam rapat secara virtual se-Indonesia itu.

Gubernur Kaltim diwakili oleh Karo Kesra Setda Provinsi Kaltim Andi M Ishak dari Ruang Heart of Borneo Kantor Gubernur Kaltim.

Ketika ditemui media seusai rapat, Andi Ishak mengemukakan bahwa setelah tenaga kesehatan (nakes), fokus vaksinasi tahap kedua adalah untuk lansia dan pelayanan publik. Untuk lansia sendiri ada sekitar 7.680 dosis vaksin yang telah disiapkan.

“Saat ini sesuai informasi Kemenkes RI, vaksin sudah didistribusikan ke daerah-daerah. Kita tinggal menunggu saja dan siap melaksanakan khususnya bagi lansia,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan vaksinasi bagi lansia, warga diharapkan untuk segera mendaftar melalui aplikasi yang telah disediakan. Andi Ishak juga menekankan agar sosialisasi terkait pendaftaran ini segera disampaikan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Deden Riki Lantik 9 Pejabat Di Lingkungan Kejati Kaltim

Untuk pendaftaran sendiri dapat diakses melalui link http://samarinda.Kemkes.go.id. Di samping itu, seluruh perangkat RT dan lurah diharapkan untuk melakukan identifikasi terhadap lansia di wilayahnya dan membantu mereka untuk mendaftarkan diri.

“Peran dari semua pihak diperlukan terutama para pengurus RT dan lurah untuk mengidentifikasi para lansia yang ada di wilayahnya agar bisa didaftarkan kalau mereka tidak bisa mendaftar sendiri,” tuturnya.

Andi Ishak juga berharap agar pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan di lokasi terdekat di mana para lansia tinggal.

“Kita berharap demikian, di puskesmas misalnya. Sedangkan untuk pelayan publik mulai pedagang hingga perkantoran direncanakan vaksin secara masal di suatu tempat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News