Artikel ini telah dilihat : 199 kali.
oleh

KPU Bontang Sortir 126.916 Lembar Surat Suara

Reporter : Angel – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Bontang – Proses penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kota Bontang dimulai Minggu (22/11/2020).

Sejumlah petugas dari PPS dan PPK melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pilkada yang akan digelar serentak 9 Desember mendatang. Penyortiran dilakukan di Gudang Logistik KPU Kota Bontang, Jalan Awang Long Bontang Utara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang Erwin mengatakan pihaknya terus mengawal jalannya rangkaian persiapan kebutuhan logistik menjelang hari pemungutan suara Kota Bontang.

Dijelaskan Erwin sebanyak 126.916 lembar surat suara yang telah disiapkan untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota. Sebelum melipat, para pekerja harus menyortir surat suara yang ada untuk memastikan surat suara memenuhi syarat atau tidak.

Baca Juga :  Syafruddin Terpilih Pimpin PKB Kaltim, Target Satu Kursi DPR RI

Penyortiran dilakukan untuk melihat apakah surat suara mengalami kerusakan, seperti bernoda, berlubang, ataupun salah cetak.

“Ada 126.916 lembar surat suara yang akan disortir dan dilipat, nanti kita lihat bersama karena kita tidak bisa menjamin kalau lembar suara bagus semua,” kata Erwin.

Erwin menargetkan pelipatan lembar surat suara untuk pilkada akan selesai dikerjakan pada Minggu (22/11/2020). Hal ini bertujuan guna mencadangkan kembali jika ada kekurangan lembar surat suara.

Surat suara akan segera didistribusikan sebelum hari pemungutan suara yang akan dilaksanakan secara serentak 9 Desember mendatang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News