Artikel ini telah dilihat : 175 kali.
oleh

Ketua DPRD Bontang Dukung Olahraga Elektronik

Reporter : Angel – Reporter : Redaksi

Insitekaltim, Bontang – Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam akan mendukung penuh pengembangan olahraga elektronik (esports) di Kota Bontang.

Potensi esports tidak hanya pada olahraganya semata, namun juga berdampak pada pengembangan ekonomi kreatif.

Sebagai cabang olahraga baru yang diresmikan masuk dalam kompetisi nasional maupun internasional, esports menjadi salah satu cabang olahraga yang digemari kalangan anak muda milenial saat ini. Mulai dari PUBG, mobile legend, CODM, CS Go, dan jenis permainan lainnya.

Menyikapi hal tersebut, Faiz sapaan akrab Andi Faisal yang juga memiliki klub esports binaan mengatakan akan mendorong pembinaan untuk anak muda yang memiliki bakat dalam kategori elektronik tersebut.

Rencana ini sudah sejak lama ia pikirkan dengan melaksanakan lomba-lomba yang melibatkan banyak anak muda.

“Kita memang rutin mengadakan agenda-agenda lomba kemarin, tapi tidak ada kaitannya dengan politik. Salah satu bentuk pembinaan saja,” ucap Andi Faiz, saat ditemui usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Bontang, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Rusli: ASN yang Terbukti Menggunakan Narkoba, Sebaiknya Langsung Dipecat

Faiz berjanji akan mendorong agar klub esport yang ada di Kota Bontang, segera berada di bawah naungan KONI. Andi Faiz berjanji akan memberikan konsentrasinya untuk pembinaan bibit muda untuk mengembangkan kemampuan mereka.

“Inikan sudah resmi jadi cabor di KONI. Tentu kedepannya apabila klub di Bontang juga sudah resmi, akan kami berikan stimulan,” ucap Faiz.

“Karena baru disahkan di KONI pusat, jadi belum masuk di KONI Bontang,” lanjutnya.

Politikus Partai Golkar tersebut menjelaskan terkait sarana dan prasarana penunjang, pihaknya berharap agar ke depan dapat terbangun komunikasi antar pengurus dan pemain.

“Itu semua kan komunikasi saja. Nantikan mereka bisa mengajukan kebutuhan mereka, apalagi kalau sudah terdaftar di KONI. Kita akan membangunkan mereka sarana dan prasarana yang baik,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed