Artikel ini telah dilihat : 175 kali.
oleh

Ketua DPRD Beri Solusi Antisipasi Kebakaran di Bontang Kuala,Tahun Depan Disiapkan Mesin Pompa Air

Reporter: Mohammad-Editor : Redaksi

Insitekaltim, Bontang – Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam akan menganggarkan pembelian mesin pompa air untuk antisipasi kebakaran pada APBD tahun 2021.

Menurut Faiz, sapaan akrabnya, setiap RT nantinya akan diberikan mesin pompa air sebagai upaya tanggap darurat kebakaran.

“Sudah menginventarisir keperluan apa saja untuk mengantisipasi kebakaran. Nantinya di tiap-tiap RT akan diberikan satu unit mesin pompa air,” kata Faiz kepada insitekaltim.com Rabu (14/10/2020) malam.

Ketua DPD II Partai Golkar Bontang tersebut juga mengimbau kepada warga agar memiliki alat pemadam api ringan (APAR) di rumah masing-masing.

Salah satu peralatan pemadam kebakaran ini digunakan untuk memadamkan titik api yang masih dapat diatasi atau tergolong berukuran kecil hingga sedang. Alat ini memiliki beberapa ukuran dari 1 kg sampai 9 kg.

“Kami mengimbau kepada warga agar memiliki APAR di rumah masing-masing. Sementara dari DPRD Bontang kami mengupayakan adanya bantuan mesin pompa air yang siap siaga 24 jam,” ungkap Faiz.

Kedatangan Ketua DPRD Bontang bersama istri disambut gembira oleh warga dan tokoh masyarakat setempat. Tampak hadir menyambut, Lurah Bontang Kuala Rony Apriansyah.

Baca Juga :  Nursalam Soroti Sanksi Uang pada Pemberlakuan Jam Malam di Bontang

“Saya berharap kebakaran ini menjadi kebakaran yang terakhir di Bontang Kuala. Kita berdoa mudah-mudahan korban yang terkena bencana diberikan kekuatan dan ketabahan,” tambah Faiz.

Sementara itu, Lurah Bontang Kuala Rony Apriansyah mengatakan kebakaran terjadi pada Selasa (13/10/2020) pukul 19.38 Wita. Kebakaran terjadi di Jalan Batu Sahasa 4 Kelurahan Bontang Kuala.

“Data sementara yang kami dapat dari BPBD Bontang, terdapat 7 bangunan rusak berat dan kebakaran ini menimpa 21 kepala keluarga dengan 59 jiwa,” ungkap Rony.

Rony menyambut dengan rasa syukur kepedulian Ketua DPRD Bontang terhadap penderitaan warganya. Dia berharap bantuan yang nantinya akan diberikan seperti mesin pompa air bermanfaat bagi warga.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Ketua DPRD Bontang dan kami akan berterima kasih atas pemberian mesin pompa air yang sudah direncanakan tadi,” imbuh Rony lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed