Artikel ini telah dilihat : 184 kali.
oleh

Hari Guru Nasional, Disdik Kutim Apresiasi Kinerja Guru

Reporter: Syifa – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Sangatta – Hari Guru Nasional Tahun 2020 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terasa sangat berbeda. Tidak ada kegiatan khusus yang digelar dalam rangka menyemarakkan hari bagi para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Kendati demikian Kasi Kurikulum dan Evaluasi Pendidikan Menengah mewakili Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim, Ilham Abdullah tetap mengapresiasi kinerja guru.

“Walaupun dari Dinas Pendidikan tidak ada kegiatan khusus, kita tetap mengapresiasi kinerja teman-teman guru di lapangan,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu (25/11/2020) siang.

Tidak adanya kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Guru Nasional tersebut disebabkan terkendala berbagai faktor salah satunya pandemi.

“Biasanya kita adakan upacara Hari Guru, kemudian di situ ada penghargaan untuk guru-guru berprestasi dari yang sekolah terluar, terpencil, dan tertinggal (3T). Tapi tahun ini nggak bisa seperti itu,” terangnya.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Ilham mendorong guru agar senantiasa bersemangat dalam mengajar dan mendidik tunas bangsa.

“Guru adalah orang yang memiliki kredibilitas untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara,” kata Ilham.

Dia juga berpesan kepada guru di Kutai Timur agar tetap membuktikan dedikasi untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu, dan guru kita tetap semangat serta selalu diberi kesehatan,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News