HUKUMKOTA SAMARINDANEWS

GMKI Dorong Pemerintah Segera Tuntaskan Kasus Banjir di Samarinda

Insitekaltim,Samarinda – Banjir masih menggenangi beberapa kawasan di Kota Samarinda hingga hari ini (14/06/2019). GMKI Cabang Samarinda  mendorongan kepada pemerintah agar dapat segera menuntaskan banjir yang ada di Samarinda.

Ketua GMKI Samarinda, Julneni Rante Kombongan angkat bicara mengenai masalah ini. Ia mengajak semua lapisan masyarakat agar ikut serta menjaga lingkungan agar tidak terjadi lagi banjir yang begitu besar seperti saat ini.

Inline

“Ayo kita semua ikut menjaga lingkungan kita, sebelum ke tahap yang lebih besar mari memulai langkahnya dari diri sendiri agar tidak terjadi lagi hal seperti ini,” ungkapnya pada insitekaltim, selepas acara pelantikan pada Jumat (14/06/2019).

Selain itu, ia mendorong agar pemerintah dapat lebih mendengar aspirasi dari masyarakat dan segera menuntaskan banjir yang terjadi di Samarinda.

“Dan pemerintah segera untuk melakukan tindakan nyata, kami dari GMKI mendorong agar pemerintah mendengarkan aspirasi masyarakat terhadap banjir dan dapat segera mencari solusi terhadap kegelisahan masyarakat yang terjadi saat ini,” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, demisioner Sekretaris GMKI Cabang Samarinda, Armin Beni Pasapan mengungkapkan banjir di Samarinda yang terjadi saat ini merupakan banjir terparah dan ia juga mendorong agar pemerintah segera menyelesaikan masalah ini dari pertambangan yang mengelilingi Kota Samarinda.

“Pemerintah harus tegas dalam hal ini, tidak hanya Kota Samarinda namun juga pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, segera lakukan tindakan tegas terhadap tambang-tambang liar yang ada di sekitaran wilayah Samarinda termasuk di Kukar.Karena hal ini merupakan salah satu sebab utama penyumbang kerusakan wilayah resapan air dan akhirnya terjadi banjir seperti yang terjadi saat ini di Samarinda dan di beberapa wilayah di Kalimantan Timur,” ujarnya. (Renalt)

Show More
Below Article AdAdvertise with Anonymous Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker