Artikel ini telah dilihat : 420 kali.
by

Dispar-Dishub Bersinergi Dalam Upaya Memajukan Pariwisata Kota Samarinda

Reporter : Nada – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda menggelar acara Coffee Morning bersama pimpinan media se-Kota Samarinda baik cetak, elektronik, serta media online di Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto, Senin (21/10/2019).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Samarinda Mohammad Barkati, Kepala Dinas Pariwisata Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani, Kepala Satpol PP Muhammad Darham, serta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda Ismansyah,Sekretaris Kominfo Samarinda, Dian dan Kabid Lalu lintas dan Angkutan Jalan Hari.P

“Kita ingin membuat landmark untuk Kota Samarinda. Tetapi harus terarah mau yang seperti apa dan yang bagaimana. Mungkin awalnya harus ada konsultan terlebih dahulu untuk mendesain destinasi wisata di Samarinda, karena kita tahu sendiri kalau masyarakat Samarinda itu sangat heterogen,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani.

Dirinya mengatakan bahwa untuk memajukan pariwisata di Samarinda, perlu keikutsertaan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Samarinda.

“Tidak menutup kemungkinan bahwa OPD lain akan ikut terlibat seperti Dinas Perhubungan dan juga Satpol PP. Pemkot Samarinda pun kita harap mampu mendukung kita,” lanjutnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda Ismansyah juga memberikan tanggapannya. Ia menyampaikan bahwa tugas pokok untuk melaksanakan urusan pemerintahan di bidang perhubungan akan dilakukan secara maksimal.

“Tentunya yang meliputi sub urusan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), semua akan kita maksimalkan. Tujuannya yah tentu untuk memajukan pariwisata di Samarinda,” terangnya.

Wakil Walikota Samarinda Mohammad Barkati yang ditemui usai acara, ikut menanggapi ajakan Dinas Pariwisata dan Dishub Kota Samarinda.

“Dengan tangan terbuka tentu kami terima ajakan tersebut. Kegiatan ini toh untuk memajukan pariwisata kita sendiri, jika pariwisata meningkat, PAD kita juga ikut meningkat. Sangat baik dan pastinya akan selalu kita dukung,” tutupnya.

News Feed