Artikel ini telah dilihat : 181 kali.
oleh

BPJS Kesehatan Kutim Tawarkan Pandawa

Reporter: Syifa – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Sangatta – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tawarkan Pelayanan Administrasi Dari Whatsapp (Pandawa) untuk memberikan kenyamanan bersama dan mengurangi kontak fisik dengan peserta.

Hal tersebut disampaikan oleh Ika Irawati, Kepala BPJS Kutai Timur (Kutim) sebagai upaya pencegahan virus corona atau covid-19 dengan memberikan pelayanan tanpa tatap muka.

“Jadi di era pandemi ini kita terapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Kami mengeluarkan inovasi terbaru terkait pelayanan administrasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” terangnya.

Ika juga menyampaikan untuk layanan administrasi, pemberian informasi dan penanganan pengaduan, dilayani oleh BPJS melalui kanal Aplikasi Mobile JKN, Care Center di nomor 1500 400.

Baca Juga :  PIL JKN-KIS Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

Selain itu, khusus untuk pelayanan informasi dan pengaduan, peserta bisa melalui Layanan Chat Assistent JKN (CHIKA) di whatsapp atau telegram dengan nomor 08118750400.

“Program ini ada banyak kemudahannya, khususnya bagi pengguna gadget yang berbasis android. Penggunaan sistem terbaru ini diharapkan dapat meminimalkan kontak dengan peserta yang lain,” ujarnya.

Ika berharap masyarakat dapat memanfaatkan kanal pelayanan yang disediakan agar keperluan peserta dapat dilakukan dimana pun cukup melalui gadget.

Selain memudahkan akses, pelayanan berbasis digital tersebut juga menjamin keamanan dan kenyamanan peserta dalam mengurus berbagai kebutuhan administrasi di BPJS.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed