Artikel ini telah dilihat : 340 kali.
by

Beberapa Sekolah Tergenang Banjir, Asli Nuryadin: Jika Tak Memadai Silahkan Pulang

Reporter: Nada – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Sekolah Dasar (SD) Negeri 007 yang berada di Jalan Damai Kelurahan Sido Damai, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda mengalami banjir.

Akibatnya, siswa-siswi dipulangkan karena tidak bisa melakukan aktivitas belajar seperti biasa.

Dihubungi melalui telepon seluler, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Samarinda Asli Nuryadin angkat bicara.

“Kebijakan yang kita berikan adalah keselamatan anak-anak diutamakan. Jadi jika dianggap tidak memadai, silahkan di pulangkan,” ungkapnya, Selasa (14/1/2020).

Menurut Asli, pihak sekolah bisa memberikan tugas seperti pekerjaan rumah (PR) kepada siswa-siswi agar tetap tidak ketinggalan.

“Intinya di cooling down dulu. Nantinya kekurangan bisa ditutupi pada hari-hari berikut jika sudah normal, yang penting Disdik Kota terus diberi laporan karena kita juga sudah menyampaikan pesan di grup-grup WhatsApp,” katanya.

Baca Juga :  Soal Wacana Interpelasi ke Jaang, DPRD Samarinda Disebut Tak Punya Keberanian

Untuk pengamanan di sekolah-sekolah, Asli mengaku bahwa hal itu sudah disampaikan sebelum masalah banjir seperti saat ini.

“Sebenarnya sudah sering, apabila ada suatu kejadian yang sifatnya post mayor dan membahayakan, silahkan diliburkan karena pihak sekolah lah yang tahu. Kita juga selalu berkomunikasi pihak-pihak sekolah,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed