Artikel ini telah dilihat : 226 kali.
oleh

Serap Aspirasi Warga, Fadlianoor Terima Keluhan Air Bersih di Balikpapan Utara

Reporter: Asih – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Balikpapan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan menggelar reses masa sidang I di tahun 2021.

Kegiatan yang digunakan dewan untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat ini, digelar di halaman langgar Al-Amin, Jalan Perjuangan Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara, Rabu(3/3/2021) kemarin.

Reses itu diikuti tiga Rukun Tetangga (RT) yang berada di kelurahan Gunung Samarinda, dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. Sehingga, hanya beberapa warga dari perwakilan tiga RT, yang dapat mengikuti kegiatan tahunan para legislator daerah ini. 

“Reses ini bertujuan untuk menjaring aspirasi warga. Setiap anggota DPRD memiliki kewajiban menjaring aspirasi dalam bentuk pertanggung jawaban selaku wakil dari masyarakat,” ungkap Fadlianoor.

Melalui reses ini, Fadlianoor mendapatkan masukan dan aspirasi dari warga. Seperti usulan salah satu warga RT 33 ini. Wiyono menyampaikan, agar warga yang tinggal  daerah itu termasuk dirinya, bisa mendapatkan air bersih yang dapat dikonsumsi.

Pasalnya, selama ini pihaknya harus mencampur air dengan bubuk pembersih. Hal itu karena air yang mengalir ke rumah-rumah warga masih keruh, dan tidak dapat langsung digunakan. 

“Selama ini air dikasih bubuk kapur,” ucapnya. 

Tidak hanya mendapat bekal aspirasi  soal air bersih. Fadlianoor juga banyak menerima keluhan soal perbaikan jalan, pelebaran drainase, penerangan jalan umum (PJU) dan usulan lainnya.  

Terkait air bersih Fadlianoor menyampaikan, saat ini pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) memiliki kebijakan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). 

“Warga harus mengikuti program MBR kalau ingin menikmati air bersih. Air bersih menjadi komitmen PDAM,” lanjutnya. 

Terakhir, Fadlianoor menuturkan bahwa seluruh usulan warga di agenda reses itu, akan menjadi prioritasnya.

“Karena kepercayaan kalian kepada saya sebagai wakil rakyat, semua usulan dan masukan ini akan saya tuangkan dalam laporan kegiatan reses ini, dan selanjutnya akan saya sampaikan kepada Pemerintah Kota Balikpapan,” janji Fadlianoor

Baca Juga :  Iwan Wahyudi Dukung PTM Digelar Juli 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News