Artikel ini telah dilihat : 224 kali.
oleh

Pemkot Bontang Terima 190 Vial Vaksin Tahap Kedua

Reporter : Angel – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Bontang – Pemerintah Kota Bontang menerima jatah vaksin kedua dari pemerintah pusat sebanyak 190 vial. Vaksin itu dikirimkan untuk ASN, TNI, Polri, wartawan, pedagang pasar dan yang lainnya.

Vaksin bermerek Sinovac tersebut datang dari Samarinda dan tiba di Bontang, Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 10.15 Wita

“Sudah sampai, dari provinsi diantar langsung ke Gedung Farmasi Kota Madya Bontang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bontang Adi Permana saat dihubungi melalui saluran telepon, Jumat (26/2/2021).

Dijelaskan Adi untuk tahap kedua ini, vaksin akan menyasar ASN, TNI, Polri, wartawan, pedagang pasar dan yang lainya. Akan tetapi, untuk penyaluran vaksin kepada pedagang pasar kemungkinan akan dilakukan di tahap selanjutnya.

Kebijakan tersebut disebabkan jumlah vaksin yang datang hanya 190 vial. Artinya, hanya ada sekitar 1.536 dosis vaksin. Jumlah tersebut, jauh lebih kecil dari jumlah dosis yang diusulkan oleh pihak Dinas Kesehatan Bontang, yaitu sebanyak 13 ribu dosis.

“Pada tahap kedua ini datangnya sedikit-sedikit atau berjenjang. Bisa saja bulan depan datang lagi kuota vaksinasi untuk memenuhi jumlah habis dari kloter kedua, bukan seperti tahap satu kemarin yang sekali datang langsung keseluruhan,” ungkap Adi.

Dia menambahkan untuk tahapan penyuntikan, akan dilakukan di bulan Maret mendatang. Terdapat 10 titik lokasi tempat pelaksanaan vaksinasi yang akan dipersiapkan.

“Awal bulan Maret nanti dan sekarang kami sedang mempersiapkan fasilitas kesehatan dan teknis penyuntikan yang akan dilakukan di setiap fasilitas kesehatan,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News