Artikel ini telah dilihat : 203 kali.
oleh

Mendekati Tahun Baru Satpol PP Samarinda Rutin Operasi, Ribuan Miras di Musnahkan

Reporter: Alawi-Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Kepala Satpol PP Kota Samarinda, Muhammad Darham memusnahkan ribuan botol dan kaleng minuman keras di halaman parkir Balai Kota. Darham mengatakan ribuan botol dan kaleng miras yang di musnahkan didapatkan selama operasi di masa pandemi Covid-19.

Dalam melaksanakan operasi yustisi tahun 2020, Satpol PP telah memusnahkan sebanyak 2856 botol dan 72 kaleng minuman keras.

“Ribuan botol dan kaleng miras ini merupakan hasil operasi di masa pandemi covid, hari ini kami memusnahkan sebanyak 2856 botol dan 72 kaleng minuman keras” ungkap Darham kepada media di halaman parkir Balai Kota pada Selasa (10/11/2020).

Dikatakan oleh Darham, Satpol PP banyak melakukan operasi di warung-warung kecil. Ia juga menjelaskan tidak ada kendala saat operasi walaupun saat pandemi Covid-19

“Kesulitannya tidak ada, warga yang sudah ketahuan dan kecanduan mengkonsumsi miras tidak ada rasa takut walau pandemi,” jelasnya.

Darham menambahkan Satpol PP juga telah melakukan operasi kepada distributor minuman keras. Hal ini dilakukannya untuk mencegah dari hulu agar distribusi miras tidak menyebar lebih jauh.

“Kebanyakan mereka pengusaha warung kecil beli ke distributor. Kami sudah lakukan pemanggilan kepada distributor. Tapi namanya bisnis ya mau gak mau tetap jalan,” ujarnya.

Selanjutnya, Darham berserta pasukan Satpol PP akan terus melakukan operasi rutin, mengingat sebentar lagi tahun baru maka kemungkinan operasi akan lebih ditingkatkan.

“Ke depanya program sebulan minimal 2 kali, apalagi menjelang hari besar biasanya 3 kali seminggu,” pungkasnya

Dalam pemusnahan tersebut setidaknya ada 17 jenis minuman keras yang dimusnahkan, antara lain Anggur Merah 340 Botol, Singa Raja 384 Botol, Bir Bintang 807 botol, Newport 95 botol, Bir Hitam 292 Botol, Mension Horse 7 Botol, Topi Miring 27 botol, Anggur Kolesom 335 botol, Bintang Reder 48, Ice Land 12 botol, Prosst 99 botol, Wisky Drum 7 botol, Anggur Putih 13 botol, Bali Hai 12 botol, Carlsberg 48 botol, Angker Bir 60 Botol, dan terakhir Bir Bintang Kaleng 72 kaleng.( foto_Ist)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News