Artikel ini telah dilihat : 278 kali.
oleh

LPIH Kuaro Memberi Pembekalan Bagi Alumni Sebelum Terjun ke Lapangan

Reporter : Ahmad – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Paser-Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah (LPIH) Kuaro Kabupaten Paser mengadakan pembekalan sebelum terjun ke lapangan.

Kegiatan ini diperuntukan para alumni SMA tahun 2020, berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh alumni putra dan putri SMA Integral Luqman Al Hakim Kuaro 2020.

Pembekalan yang digelar dengan tema “Maju Sukses Biidznillah Menuju Indonesia Emas 2045″ dengan menghadirkan beberapa pemateri diantaranya Kepala Departemen Pengkaderan dan Pembinaan Anggota DPW Hidayatullah Kaltim Ust Dr. Arfan AU, PW Muslimat Hidayatullah Kalimantan Timur, Ketua Pemuda Hidayatullah Kabupaten Paser Ahmad Nadir, S.Pd.I dan Ketua DPD Presidium Pemuda Indonesia Kabupaten Paser Bung Fadlul Chaliq.

Sekretaris Pemuda Hidayatullah Paser , yang juga sebagai Ketua LPI Hidayatullah Kuaro mengatakan para alumni ini setelah mendapat pembekalan akan diterjunkan ke daerah-daerah binaan Pesantren Hidayatullah.

“Tentunya di dalam mengemban tugas nantinya ada berbagai macam rintangan, sehingga perlu adanya pembekalan secara khusus,” kata Nasrudin, Sabtu (4/7/2020).

Acara ini kata Nasrudin diselenggarakan untuk memberikan pembekalan kepada para alumni agar senantiasa siap di dalam melaksanakan tugas-tugas ke umatan dengan berbagai macam tantangan yang akan dihadapi. Diharapkan agar wawasan para alumni semakin luas dan mental mereka semakin matang

“Di era 4.0 merupakan tantangan besar para pemuda, sehingga perlu diberikan tambahan wawasan agar memiliki sikap solutif terhadap permasalahan riil di masyarakat,”pesannya

Turut mendukung acara pembekalan alumni 202, diantaranya Pemuda Hidayatullah, Muslimat Hidayatullah, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan Pandu Hidayatullah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed